David-Konate Gabung Latihan Persebaya

0
66
Aksi gelandang serang Makan Konate mendapat hadangan pemain muda Muhammad Kemaluddin dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. Hari ini adalah debut latihan perdana pemain asal Mali tersebut. (Persebaya)

Sidoarjo (GerakJatim.com) – Hujan deras yang mengguyur Sidoarjo sejak siang tak mengurangi fokus dan konsentrasi Persebaya berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. Termasuk Makan Konate dan David Aparecido da Silva yang baru pertama kali menjalani latihan bersama Bajol Ijo.

Senyum terus terkembang saat Konate dan David berjalan menuju lapangan stadion yang digunakan untuk penyelengaraan PON XV/2000 Jawa Timur itu. Dua legiun asing Persebaya itu tampak lugas membalas sapaan Bonek yang hadir.

“Alhamdulillah saya sudah latihan dengan tim. Saya senang bisa bertemu dengan rekan-rekan satu tim. Dan juga Bonek yang ramai menyaksikan latihan tadi,” kata Konate seusai latihan.

Tak hanya menyapa Bonek, Konate juga meladeni ajakan berfoto.

David Aparecido da Silva bersama Makan Konate sore tadi memulai latihan perdananya bersama Persebaya di tahun 2020. Latihan itu dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (Persebaya)

Hujan deras sempat menghalangi skuad Persebaya berlatih di lapangan hijau. Alhasil, sesi latihan diawali di lobi stadion yang dipimpin pelatih fisik Gaselly Jun Panam. Sekitar 15 menit kemudian, sesi latihan pindah ke lapangan setelah hujan mulai reda.

Konate yakin bisa segera menyatu dengan pemain-pemain Persebaya. Ia optimistis tidak membutuhkan waktu lama untuk membangun chemsitry dengan Rendi Irwan dkk. Apalagi tidak ada masalah dengan kondisi fisiknya.

“Saya sudah mulai paham kemauan pemain seperti apa. Sebelum uji coba, saya akan terus mencoba memahami. Masih ada waktu dua sampai tiga hari sebelum uji coba,” ungkap mantan pemain timnas Mali U-17 dan U-19 itu.

“Saya juga sudah akrab dengan David,” sebut pemain berusia 28 tahun ini.

Hal senada juga dirasakan David. Dalam latihan tadi, ia langsung dipasangkan dengan Konate. Keduanya bermain dalam tim yang sama berompi merah.

“Saya merasa lelah tapi senang bisa bergabung lagi dalam tim. Juga bertemu dengan rekan setim yang baru. Konate pemain luar biasa. Kami punya waktu satu bulan untuk liga, saya rasa kami akan bisa menjadi kombinasi yang bagus di pertandingan. Termasuk pemain-pemain baru lainnya,” kata David.

Kombinasi David dan Konate akan mendapat ujian perdana saat Persebaya menghadapi Sabah FA. Patut dinantikan aksi-aksi dua pemain tajam beda posisi ini pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/2) mendatang. (*)

 

 

Sumber: persebaya.id