Aksi Solidaritas Bonek Kepada suporter Aremania, Doa Bersama Untuk Para korban Kanjuruhan

0
72

Surabaya, (gerakjatim.com) – Para suporter Persebaya Surabaya, Bonek, menggelar doa bersama dan menyalakan lilin untuk korban Tragedi stadiun Kanjuruhan. Acara yang diinisiasi oleh seluruh Bonek dan elemen masyrakat ini digelar di Tugu pahlawan surabaya, Senin (3/10/2022) malam.

Aksi solidaritas ini dilakukan dengan menyalakan lilin kecil dan pita hitam. Bonek juga menabur bunga yang ada di sekitar lilin tersebut. Baru mulai sekitar pukul 19.00 WIB, Bonek berdoa bersama dan mengheningkan cipta.

Lalu perwakilan Bonek memberikan menyampaikan tujuan acara ini, yakni doa bersama untuk Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam. Doa bersama dilakukan,

 

Selain berdoa bersama dan menyalakan lilin, suporter Persebaya juga menyanyikan lagu “Sampai Jumpa” yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti. dan lagu kebanggaan aremania

Koordinator Bonek, menyebutkan kegiatan malam ini berawal dari ide teman-teman Bonek seluruh penjuru kota surabaya maupun dari luar kota surabaya, tetapi dibuat secara umum karena acara ini untuk kemanusiaan untuk semua.

“Memang sangat dadakan dibagikan maghrib. Alhamdulillah dari teman-teman lain unggah di medsos dari komunitas lain. Acara ini murni kegiatan dari hati nurani masing-masing. Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” kata kordinator bonek.

Selain itu, kegiatan ini juga bentuk dari simpati Bonek untuk suporter Arema FC. Ia berharap, tragedi tersebut menjadi terakhir kalinya.

“Doa bersama tidak hanya untuk suporter Arema saja, tapi juga dari suporter mana pun,”