Laga Final Piala Gubernur Jatim 2020 Digelar di Stadion Delta Sidoarjo

0
71
Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tempat laga final Persebaya vs Persija. Foto/Dok

Surabaya,(GerakJatim.com) – Final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta, Kamis (20/2/2020) akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Keputusan ini didapat melalui rapat koordinasi Polda Jatim dengan sejumlah pihak terkait.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan ketat. Hal ini melihat dari kerusuhan antarsuporter yang terjadi saat laga semifinal antara Persebaya  Surabaya melawan Arema FC di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2/2020).

“Sudah diputuskan bahwa lokasi daripada tempat pertandingan final itu ada di Sidoarjo di Delta. Dan kami akan lakukan pengamanan ketat,” kata Luki Hermawan ditemui usai rakor di Mapolda Jatim Rabu (19/2/2020).

Mengenai insiden kerusuhan suporter di Blitar, pihaknya sudah  berkoordinasi dengan instansi terkait. Baik dari satuan pengaman dari TNI dan Polri, dari instansi samping dan pihak Pemprov dan PSSI, dari panpel, kesehatan dan lain-lain.

Dalam koordinasi tersebut sepakat untuk kejadian di Blitar tidak terulang lagi. “Untuk berapa personil yang akan kami terjunkan sore ini akan kami bahas di Polrestabes Surabaya. Sore nanti akan kami bahas teknis pengamanan,” kata dia.

Di sisi lain, Kapolda Jatim bersama Forkopimda juga sepakat melarang suporter Persija Jakarta untuk datang ke stadion guna menonton pertandingan. Pihaknya tidak ingin insiden kerusuhan suporter di Blitar terulang lagi. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melarang suporter Persija Jakarta datang ke Sidoarjo. “Saya minta Kapolda Metro Jaya menyiapkan tempat nonton bareng,” pungkas dia.(nth)

 

 

 

Sumber: jatim.sindonews.com