Jelang Derby Arema Vs Persib Polres Malang Gelar Simulasi Pengamanan

0
292
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memimpin simulasi pengamanan pertandingan Liga 1 antara Arema FC Vs Persib Bandung. Foto/Dok. Humas Polres Malang

Malang,(GerakJatim.com) – Polres Malang, tidak ingin kecolongan saat digelar laga kandang perdana Arema FC di Liga 1 2020, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (8/3/2020).

Tim berjuluk Singo Edan ini akan menjamu tamunya Persib Bandung. Kedua tim memiliki rivalitas tinggi, dan setiap perjumpaannya selalu menghadirkan tensi tinggi.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memimpin langsung simulasi pengamanan laga tersebut di Stadion Kanjuruhan, dengan melibatkan semua unsur yang terkait dalam pengamanan pertandingan.

Personel polisi yang dilibatkan dalam pengamanan pertandingan ini dari jajaran Polres Malang, Polresta Malang Kota, Polres Blitar Kota, dan Polres Blitar. Selain itu juga melibatkan personel TNI, Brimob Polda Jatim, Satpol PP, Damkar, Kesehatan, serta perwakilan dari Panpel Arema.

Hendri mengatakan, pengamanan pertandingan harus semaksimal mungkin. Seluruh jajaran yang terlibat, diharapkan bisa bekerja sama demi menjaga ketertiban dan lancarnya pertandingan yang akan berlangsung, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri untuk menjamin keamanan yang ada di stadion, mohon kerjasamanya untuk seluruh jajaran yang membantu agar berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

 

Selesai pelaksanakan apel, simulasi dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG), yang tujuannya seluruh anggota yang bertugas dapat mengerti dimana posisi dalam bertugas, dan apa yang harus dikerjakannya.”Komandan-komandan satuan agar bertanggung jawab kepada anggotanya di setiap titik pengamanannya masing-masing. Agar anggotanya dapat bekerja sesuai standar operasi dan mengerti tugas serta tindakan yang dilakukan,” tegasnya.(eyt)

 

 

 

 

 

 

Sumber: jatim.sindonews.com