Pasca Libur, Persebaya Benahi Lini Belakang

0
148
Arif Satria berduel dengan Makan Konate dalam latihan Persebaya sore ini, evaluasi pertandingan menghadapi Persipura menjadi topik dalam latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Persebaya)

Sidoarjo,(GerakJatim.com) – Persebaya kembali menggelar latihan, setelah libur satu hari kemarin. Aji Santoso men-drill Makan Konate dkk untuk tidak mengulangi kesalahan seperti dua laga sebelumnya.

Pada latihan yang diselenggarakan di stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut, Makan Konate dkk mendapatkan menu khusus hasil evaluasi dari pertandingan terakhir. Salah satunya adalah pola bertahan dan penjagaan pemain lawan. Menurut Aji, dalam dua pertandingan terakhir sisi pertahanan terlalu mudah dibongkar pemain lawan. Terakhir, kalah 3-4 dari Persipura.

Sosok yang ikut membawa Persebaya juara liga Indonesia musim 1997 tersebut ingin pemain-pemainnya segera bangkit. Mengingat sudah lima poin yang hilang di dua laga kandang.

Pelatih Persebaya Aji Santoso saat memberi instruksi dalam sesi latihan di Stadion Gelora Delta (Persebaya)

“Saya sampaikan kepada pemain, kita sudah mengalami draw dan sudah mengalami kalah, untuk pertandingan ketiga ini saya ingin anak-anak untuk maksimal, agar bisa dapat poin ataupun menang,” terang Aji.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut berharap timnya segera menyudahi tren negatif di dua laga awal. Aji ingin pemainnya segera menemukan bentuk permainan terbaik dan tampil konsisten di 32 pertandingan tersisa. “Ini satu pelajaran bagus, mudah-mudahan saja episode negatif ini di awal-awal, nanti berikutnya bagus,” kata Aji.

Sementara itu, Persebaya baru akan berlaga lagi bulan depan. Jika tidak ada perubahan jadwal, Bajol Ijo akan bertamu ke markas Persela di stadion Surajaya pada 5 April 2020. (*)