Regu Aremanita Lolos Ke Semi Final Kategori SMA Di Ajang Bridge Online Piala Gubernur Jatim 2020

0
29

Malang, (GerakJatim.com) – Turnamen bridge online Piala Gubernur Jatim 2020 telah menuntaskan babak penyisihan, Pada katagori SMA, regu Aremanita dari Malang telah berhasil mengukir prestasi di babak penyisihan dan sekaligus lolos ke babak
semi final yang akan berlangsung mulai tanggal 21 Juni 2020.

Turnamen bridge online yang digelar
oleh Gabsi Jatim sejak tanggal 3 Juni 2019 telah diikuti oleh 52 regu yang terbagi dalam kategori SD, SMP, SMA, Yunior KU 21, Yunior KU 25.

Ken Ken Caterina, Ramanda Dewata, Sandrina Athallia, Kinanti Naswa atika, Ishamdita Kalia Putri adalah atlet yang tergabung di regu Aremanita Kota Malang dengan pelatih Ahmad Masyhuri berhasil meraih total nilai 144,11 VP (Victory Point) pada babak penyisihan dengan meraih 7 Kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan tipis.

Di tempat ke dua dengan jarak yang cukup jauh bercokol regu Pamekasan dengan meraih 125,36 VP. Sedang dua regu lain yang juga lolos ke babak semifinal adalah Moon Child Jember dan Jambangan Jaya
Surabaya.

Pelatih Ahmad Masyhuri yang akrab dipanggil dengan Mas AC sangat optimis menargetkan regu Aremanita bisa meraih gelar juara katagori SMA pada turnamen yang memperebutkan Trophy Bergilir Gubernur Jatim untuk katagori umum dan yunior, serta trophy bergilir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk kategori pelajar.

Ahmad Masyhuri mangatakan “Mereka akan berlatih seperti biasanya, rutin 2 kali dalam seminggu dan mengikuti beberapa turnamen online. Bulan depan, Juli 2020, regu Kota Malang ini akan mengikuti Kejuaraan
Nasional Bridge Online Antar Kabupaten dan Kota. Pesertanya dari seluruh Indonesia”.

Pada kesempatan lain Kukuh Indrayana, atlet bridge muda Jatim peraih medali emas cabor bridge pada PON 2016 di Bandung, mengatakan potensi atlet bridge Kota Malang cukup besar. Kukuh mengatakan “Kunci keberhasilan atlet adalah rutin berlatih dan sering mengikuti turnamen. Kota Malang sudah menunjukkan keberhasilannya dalam beberapa turnamen akhir-akhir ini”.

Menurut Kukuh Kota Malang
cukup special, Prestasi pertamanya dicapai dengan meraih medali emas pada Porprov Jatim tahun 2019 di Kota sejuk ini. “Teruslah berlatih. Belajarlah dari kesalahan dan kekalahan. Turuti instruksi pelatih. Dan tingkatkan kerja sama tim”, nasihat Kukuh.

Sementara pada ajang yang sama regu Aremania berhasil menaklukkan tim Pasuagung, Semen Indonesia dan ITS Lucky di kategori usia 25, Regu Aremania malangkah ke babak final menghadapi kegigihan tim IF ITS Surabaya.(Edy/Red)