Timnas U19 Indonesia di Bawah Shin Tae-yong Kalah Lagi

0
78
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)(DOK. PSSI)

Gerakjatim.com – Timnas U19 Indonesia binaan Shin Tae-yong menelan kekalahan kedua pada laga uji coba dalam agenda pemusatan latihan (TC) di Thailand.

Terbaru, timnas U19 Indonesia kalah 0-4 dari tim kasta teratas Liga Korea Selatan, Seongnam FC, Sabtu (25/1/2020).

Hasil itu membuat timnas U19 Indonesia sudah kebobolan enam kali dan gagal mencetak gol dalam dua laga uji coba selama TC di Thailand.

Asisten pelatih timnas U19 Indonesia, Nova Arianto, memaklumi kekalahan Sutan Zico dkk.

Nova menilai hasil dua laga uji coba dengan format 3×30 menit itu bukan target utama timnas U19 Indonesia.

“Kualitas lawan dua tingkat di atas kami. Seongnam menurunkan tim seniornya. Pemain sudah tampil ngotot dan maksimal sehingga harus diapresiasi,” kata Nova dikutip dari Antara.

“Hasil dua laga uji coba bisa dimaklumi karena anak-anak belum masuk ke latihan taktik. Kami masih fokus ke peningkatan kondisi fisik,” ujar Nova menambahkan.

TC di Thailand kali ini diikuti oleh 28 pemain hasil seleksi yang dilakukan di Stadion Wibawa Mukti pada pertengahan bulan ini.

Rencananya TC di Thailand akan berakhir pada 1 Februari mendatang. Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas senior juga mendampingi TC timnas U19 Indonesia di Thailand.

Hal ini tidak lepas dari dua agenda besar yang akan diikuti oleh timnas U19 Indonesia pada tahun 2020.

Pertama, timnas U19 Indonesia akan mengikuti Piala AFF U19 yang hingga saat ini waktunya belum ditentukan.

Turnamen kedua adalah Piala Asia U19 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020 mendatang.

Dua turnamen tersebut menjadi ujian timnas U19 Indonesia sebelum tampil di Piala Dunia U-20 pada pertengahan 2021 mendatang.

Terkait dengan komposisi pemain timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong memastikan akan terus mencari yang terbaik hingga Piala Dunia nanti.

 

 

Artikel ini telah tayang di┬áKompas.com dengan judul “Timnas U19 Indonesia di Bawah Shin Tae-yong Kalah Lagi di Thailand”
Penulis : M. Hafidz Imaduddin
Editor : Nugyasa Laksamana