Cegah Corona, Kampung di Pasuruan Bikin Baliho Larangan ‘Kunjungi Istri Muda’

0
286
Baliho lucu soal corona yang viral (Foto: Istimewa)

Pasuruan,(GerakJatim.com) – Di tengah pencegahan dan kewaspadaan penyebaran virus Corona, sebuah baliho salah satu desa di Kabupaten Pasuruan menyita perhatian. Baliho larangan masuk kampung itu berisi kalimat-kalimat lucu dan jenaka.

Foto baliho itu diunggah ke Facebook dan beredar luas juga di aplikasi percakapan. Berdasarkan unggahan yang dilihat detikcom, baliho tersebut terpasang di depan balai desa. Dari tulisan yang ada, baliho itu berada di Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Plt Camat Pasrepan, Rokhman, membenarkan baliho itu ada di Desa Sapulante. Baliho dibuat spontan oleh anak-anak muda desa.

“Iya itu kadesnya nggak tahu kalau ada tulisan aneh-aneh. Kadesnya juga kaget saat dikasih tahu. Yang buat kan anak-anak muda,” kata Rokhman kepada detikcom, Selasa (28/4/2020).

Sekilas tidak ada yang aneh dengan baliho sosialisasi pencegahan virus Corona berwarna hijau itu. Namun saat diamati, terdapat beberapa kalimat yang bikin pembacanya tersenyum.

Baliho itu memuat larangan 7 kelompok orang masuk ke desa antara lain pengamen, pengemis, debt collector, hingga bank titil. Kelompok ke-7 yang dilarang masuk ke desa sedikit nyeleneh, yakni mereka yang berniat ‘mengunjungi istri muda’.

(iwd/iwd)