Cegah Covid-19 Aparatur Desa Kebun Sareh Sampang Bagi-Bagi Ribuan Masker Gratis

0
107
gerakjatim
Perangkat Desa saat memberikan masker gratis kepada warganya. foto/Andi gerakjatim

Sampang,(Gerakjatim.com) – Demi mencegah penularan Covid-19 aparatur Desa kebun sareh Kec. Omben, Kab. Sampang, memberikan masker gratis kepada seluruh masyarakat desa kebun sareh dan juga himbauan jaga jarak fisik, hingga tetap berada di rumah, juga turut di sosialisasikan.

Langkah konkret yang dilakukan yaitu membagikan ratusan masker dan mensosialisasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat Desa kebun sareh agar dapat melakukan pencegahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Sampang khususnya Desa Kebun Sareh agar Kab. Sampang tetap berada di zona hijau.

Perangkat Desa saat memberikan masker gratis kepada warganya. foto/Andi gerakjatim

Pada media Gerakjatim.com, Kamis (16/4/2020). Hisam Sekretaris Desa Kebun Sareh mengatakan, kegiatan pembagian masker dan sosialisasi bahaya Covid-19 tersebut merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat Desa Kebun Sareh dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, langkah ini juga bertujuan untuk mengurangi beban yang dirasakan masyarakat akibat kelangkaan masker di pasaran.

Hisam menambahkan, disamping membagikan ribuan masker kepada masyarakat Desa Kebun Sareh, pihaknya juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa langkah terbaik dalam mencegah Covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah, Jika tetap terpaksa keluar rumah, diupayakan untuk mengenakan masker.

Banjir respons positif dari warga mendorong Aparatur Desa Kebun Sareh sehingga terus berupaya agar gerakan ini tetap dilakukan oleh semua pihak hingga pandemi ini berakhir.

“Pihak Aparatur Desa Kebun Sareh ingin berguna dan memberi dampak positif bagi masyarakat. Kami percaya bahwa hal besar dimulai dari keberhasilan melakukan satu hal kecil. Terbukti bahwa kegiatan kami ini walaupun kecil dapat berdampak besar dan bermanfaat bagi masyarakat.” Imbuh Hisam. (Andi)