Cegah Penyebaran Covid-19, PC Sampang Dan SOMAHASA Membagikan Masker di Sekitar Monumen Sampang

0
482

Sampang, (Gerakjatim.com) – PC (People Close) Sampang Komunitas mobil dan SOMAHASA (Solidaritas Mahasiswa Sampang) ikut terpanggil untuk berperan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Virus Corona (Covid-19), ditengah maraknya Covid-19 ini mereka turun ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Langkah konkret yang dilakukan yaitu membagikan ratusan masker di sekitar lampu merah depan Monumen Sampang dan di depan Pendopo Wakil Bupati Sampang, kepada seluruh masyarakat yang sedang melewati daerah tersebut.

Pembagian masker kepada pengguna jalan di Sampang foto Andi Gerak Jatim.com

Pada media Gerakjatim.com, Firdaus Korwil PC Sampang mengatakan, kegiatan pembagian masker merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat Sampang dalam mencegah penyebaran Covid-19. Langkah ini juga bertujuan untuk mengurangi beban yang dirasakan masyarakat akibat kelangkaan masker dipasaran,Sabtu (04/04/2020).

Firdaus menambahkan, disamping membagikan ratusan masker kepada masyarakat, pihaknya juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa langkah terbaik dalam mencegah Covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah. Jika tetap terpaksa keluar rumah, diupayakan mengenakan masker.

Sementara, Holimun Nikmah Ketua SOMAHASA mengucapkan “Terimakasih banyak kepada Korwil PC Sampang dan pihaknya karena telah berkenan untuk bersinergi memberantas penyebaran Covid-19 di Kab. Sampang, dan kegiatan ini semoga membangun semangat semua masyarakat agar sama-sama bergerak untuk memberantas ranting penyebaran Covid-19 di Sampang”.(Andi/Red)