Datangi Rumah Warga, Mahasiswa UMM Kelompok 15 Bagikan Sembako dan Sosialisasi Penggunaan Masker

0
149

Batu,(GerakJatim.com) – Lima mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang menjalankan Program Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 15 gelombong 10 melaksanakan bakti sosial di RT 01 RW 04 Kelurahan Temas Kota Batu Jawa Timur, Jum’at,(09-10-2020).

Adapun program kegiatan bakti sosial yang dilakukanoleh lima mahasiswa UMM kelompok 15 yaitu sosialisasi penggunaan masker serta pembagian masker dan hansanitir dan membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu sebagai bentuk peduli di tengah wabah pandemi covid 19 ini.

Penyerahan sembako yang dilakukan mahasiswa UMM

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 sudah menjadi ancaman hampir semua daerah di Indonesia. Covid-19 yaitu penyakit yang menular disebabkan oleh corona virus yang saat ini baru ditemukan. Adanya pandemi covid-19 membuat masyarakat menjadi resah karena perekonomian semakin menurun seperti banyak pedagang yang tidak dapat penghasilan dengan berjualan seperti biasanya maupun kekurangan mata pencaharian misalkan petani yang mengalami kerugian dikarenakan hasil panennya yang menurun.

Untuk mencegah terjadinya virus covid-19 Mahasiswa UMM kelompok 15 gelombang 10 juga mengadakan kegiatan sosialisasi tentang cara penggunaan masker kepada

Warga sesuai dengan arahan protokol kesehatan. Selain mengadakan kegiatan sosialisasi tentang cara penggunaan masker kepada warga, mahasiswa ini juga membagikan masker dan juga handsanitiser.

Penyerahan sembako yang dilakukan oleh mahasiswa UMM. No

“Tujuan diadakan kegiatan sosialisasi cara penggunaan masker kepada warga terutama pada warga RT 01 RW 04 Kelurahan Temas Kota Batu yaitu bahwa masih banyak masyarakat di kelurahan yang tidak menggunakan masker atau masih belum tentang protokol pencegahan covid-19, seperti memakai masker jika beraktivitas di luar rumah seperti ke pasar atau saat bekerja dikebun atau sawah, dengan adanya sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.” Ujar Syahnaz selaku koordinator PMM UMM kelompok 15 gelombang 10.

Selain kegiatan tersebut , Mahasiswa UMM kelompok 15 membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu. Paket sembako yang akan dibagikan berisikan seperti beras, gula, garam, mie instan dan lain sebagainya. Paket sembako dibagikan kepada 3 warga RT 01 RW 04 Kelurahan Temas yang kurang mampu. Pemberian paket sembako dilakukan pada tanggal 09 Oktober 2020 di Kelurahan Temas RT 01 RW 04.

Paket sembako dilakukan dengan cara mendatangi rumah warga kurang mampu yang sudah didata sebelumnya dengan didampingi Bapak Ketua RT 01 dengan mematuhi sesuai protokol kesehatan. “Walaupun bantuan yang kami berikan tidak begitu banyak, akan tetapi kita berharap dengan bantuan pemberian paket sembako ini dapat membantu meringankan beban mereka untuk kehidupan sehari-hari ” ujar Novia sebagai salah satu anggota PMM UMM kelompok 15 gelombang 10. (Red)