Demi Memutus Mata Rantai Covid-19 Forkopimka Tegalsiwalan Probolinggo Bersama Ansor Melakukan Upaya Sterilisasi

0
283
Forkopimka Tegalsiwalan bersama Gp Ansor bersama memerangi Covid-19. Foto: Juani Sholeh/GerakJatim

Probolinggo,(Gerakjatim.com) – Pemerintah Daerah kembali melakukan upaya meminimalisir penyebaran virus Corona, salah satunya di kecamatan Tegalsiwalan Probolinggo Jawa Timur, Rabu, (01-04-2020).

kabupaten Probolinggo adalah satu satunya wilayah di Jawa Timur yang dikepung oleh wilayah yang berstatus zona merah,Seperti halnya kecamatan Tegalsiwalan yang berbatasan langsung dengan kabupaten Lumajang dan kabupaten Jember.

Pemerintah kecamatan tegalsiwalan, yang dalam hal ini dihadiri oleh Camat Tegalsiwalan Aat Kardono SH.MSi, Bersama Kapolsek tegalsiwalan Ipda Bagus Gede Kusuma Wijaya SH, melakukan upaya sterilisasi didaerahnya.

upaya yang dilakukan oleh pihak pemerintah daerah tersebut adalah lockdown di sebagian wilayah yang di nilai rawan dalam penularan virus Covid-19.

Kegiatan tersebut juga dibantu oleh GP Anshor kecamatan Tegalsiwalan, sepanjang jalan akses masuk desa Banjar sawah arah selatan setiap pelintas memasuki area tersebut mulai jam 07.00wib sampai 16.00 wib dilakukan test suhu badan.

Tidak berhenti disitu, pihaknya juga kembali melakukan hal serupa pada akses pintu masuk (utara) desa sumberbulu pada jam 18.30 wib sampai 00.00 wib.

Menurut Abdul Karim,ketua GP Ansor kecamatan tegalsiwalan saat diwawancarai oleh jurnalis media GerakJatim.com dilapangan.

Pihaknya akan selalu mendukung upaya pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran virus Corona(covid-19) diwilayahnya.

“kami berharap semua lapisan masyarakat juga mematuhi instruksi dari pemerintah daerah ini. Semua yg kami lakukan untuk kemaslahatan ummat,” pungkasnya.

(Juaini Sholeh/red)