Demi Memutuskan Mata Rantai Covid-19, GMDM Lumajang Semprotkan Disinfektan di Beberapa Tempat Ibadah

0
381
GMDM DPK Lumajang bekerja sama dengan Baznaz dan kelurahan Citro diwangsane mengadakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan. Foto: Sholeh/GerakJatim

Lumajang,(Gerakjatim.com) – Menyikapi perkembangan penyebaran virus Covid-19 dikabupaten Lumajang yang begitu cepat, membuat salah satu ormas GMDM (gerakan mencegah dan mengobati) yang dibina langsung oleh AKP Hasran Cobra, di kota pisang tersebut bergerak cepat.

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan dilakukannya penyemprotan cairan Disinfektan kesejumlah tempat tempat ibadah dan pondok pesantren yang ada.

Gereja Alethea, yang berada di Kelurahan Citro Diwangsan pun menjadi target dari kegiatan tersebut, Sabtu,(4-42020).

Selain dari anggota Ormas GMDM Dpk Lumajang, Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah unsur unsur yang ada, Salah satunya adalah BAZNAS propinsi Jawa timur, yang diwakili oleh Dayat.

Gereja Alethea, saat di semprot disinfektan.

Menurut Sekjen GMDM Dpk Lumajang, Ilham Fanani saat dimintai keterangan dilapangan mengatakan.

“Sekalipun visi kami lebih mengacu pada masalah Narkoba, aborsi dan premanisme, tapi semua yang kami lakukan hari ini adalah wujud dari salah satu misi Ormas kami dalam mengimplementasikan semua kebijakan pemerintah. Semua yang kami lakukan saat ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona(covid_19) yang ada dikabupaten Lumajang,” ujar Ilham.

Sebelumnya dalam rapat singkat di pendopo bersama Pemkab Lumajang, Bupati juga menginstruksikan program “RAMUT TONGGO SEDEKAH BERAS” kepada segenap Ormas termasuk komunitas.

“Kami akan agendakan apa yang menjadi himbauan orang nomor satu di kota pisang ini,” Tutup Ilham.

Reporter: Juani Sholeh/GerakJatim