Di Akhir Masa Jabatan, Ketua IMB Serahkan Face Shield ke Beberapa Tempat Pelayanan Kesehatan

0
28

Bangkalan, (GerakJatim.com) – Memasuki masa akhir jababatan di tengah maraknya pandemi, ketua Ikatan Mahasiswa Batokaban(IMB) salurkan APD berupa Face Shield kepada tim medis dan relawan penanganan covid-19, Rabu (27/5/2020).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program IMB dalam bidang sosial, seperti yg dijelaskan oleh CO Divisi sosial, Munif, Hal tersebut adalah bentuk kongkret dari bidang sosial, diantaranya juga bergerak di bidang kesehatan.

“ini merupakan bagian program kami di bidang sosial yang mencakup kesehatan ” ujar Munif.

Beliau juga menuturkan, pihaknya menyerahkan 130 Face Shield untuk tim relawan dan beberapa tempat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit.

“ada 130 Face Shield yang kami salurkan, untuk target penyalurannya, Puskesmas Konang, Satgas Covid MWC NU Konang, Puskesmas Blega, Puskesmas Galis, Puskesmas Kombangan, dan RSUD Syamrabu Bangkalan, Sementara masih ada beberapa yang sudah disalurkan dan akan dilanjut besok untuk dituntaskan,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua IMB Sholehuddin Nafi menambakan, pihaknya melakukan kegitan ini ada poin penting selain untuk menutup masa jabatannya sebagai ketua, Diakuinya hal tersebut sangat urgen untuk segera dilakukan.

“ada hal lain yang lebih penting dari pada menutup jabatan saya, sebenarnya kami berangkat dari kekecewaan tim kesehatan kepada masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya

Menurutnya kekecewaan tim medis juga harus mendapatkan perhatian dari masyarakat yang memiliki kesadaran akan pentingnya kesehatan, mengingat akhir-akhir ini banyak tim medis yang kecewa dengan tagarnya #IndonesiaTerserah.

“ya kita kan tau mas, sekarang sudah viral tagar teman-teman kesehatan #IndonesiaTerserah itu, jadi langkah yang kami ambil ini sebagai bentuk dukungan moral kepada tim kesehatan, dalam penanganan covid ini, sangat disayangkan masyarakat yang tidak peduli terhadap kinerja dan pengorbanan tim medis ini,” tambahnya.

Penyaluran APD berupa Face Shield ini ketua IMB melalui CO divisi sosial bekerja sama dengan KLG Indonesia salah satu komunitas yang menyediakan APD untuk melawan lonjakan harga yang semakin tidak manusiawi.

“saya bekerja sama dengan KLG Indonesia yang berada di Sidoarjo melalui CO divisi sosial, dan alhamdulillah teman-teman disana menyediakan APD sebagai bentuk kerjasama,”tandasnya.

“kami sangat berharap masyarakat bisa bekerjasama dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini terputus mata rantai nya,”pungkasnya.(Salim/Red)