FPI Surabaya Turut Serta Memerangi Covid-19 Dengan Semprotkan Disenfektan di Perkampungan Padat Penduduk

0
173
Dpc FPI Semampir H.Yasin, Ketua RT 04 Mat Siri dan Sekretaris HILMI Surabaya M. Yasaul Huda. Foto/GerakJatim

Surabaya,(GerakJatim.com) – Di tengah maraknya ancaman Corona atau Covid-19, yang melanda saat ini, Fron Pembela Islam (FPI) Melalui HILMI DPW Surabaya, turut serta melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah kampung padat penduduk.

Seperti yang dilakukan di kampung Tenggumung Wetan Gg Randu, Rt 04 Rw 18 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Selasa,(31/03).

M. Yasaul Huda Sekretaris HILMI DPW Surabaya, menuturkan, Setiap hari kurang lebih 400 Rumah mereka semprot disenfektan dan sudah dilakukan dihampir seluruh Kota Surabaya.

“Kami HILMI Bersama Sahabat PAS (Peduli Antar Sesama) akan terus bergerak untuk melawan virus corona hingga keadaan benar-benar membaik,” ujar Huda sambil menyemprotkan disenfektannya kerumah warga.

Didampingi DPC FPI Kecamatan Semampir, H. Yasin, menyebutkan, beberapa kampung yang telah di lakukan penyemprotan hampir dua pertiga wilayah Surabaya.

“Penyemprotan disenfektan ini serentak dilakukan oleh FPI diseluruh Indonesia, akan kami lakukan hingga tuntas dan khususnya Surabaya agar keluar dari zona merah Covid-19,” jelas H.Yasin.

Dipilihnya perkampungan untuk disemprot disenfektan Karena aktifitasnya tinggi, maka kata H. Yasin, akan rentan bahaya penyebaran Corona. Oleh sebab itu, FPI mengambil langkah cepat untuk ikut berpartisipasi mencegah bahaya penyebaran virus Corona.

Pihaknya berharap, melalui aksi ini, FPI bisa berperan dan ikut membantu pemerintah dalam pencegahan virus Corona, serta yang utama ikut berperan dalam kemaslahatan umat.

Ketua RT setempat, Mat Siri, sangat berterima kasih kepada FPI atas tindakannya menyemprot disenfektan ke wilayah perkampunganya.

“Saya mewakili warga, sangat berterima kasih atas bantuan FPI menyemprotkan disenfektan dikampung kami, mudah-mudahan kampung kami bebas dari Virus Corona,” Ujar RT Humoris tersebut.(Mudessir/Red)