Kembali Dari Bali, Warga Dringu Probolinggo Dikarantina

0
1406
Posko karantina covid19 SDN Kedung Dalem 02. Foto: Juaini Sholeh/GerakJatim

Probolinggo,(Gerakjatim.com) – Kembali dari Bali Warga kecamatan Dringu kabupaten Probolinggo menjalani proses karantina di SDN Kedung Dalem 02, Rabu, (8-42020).

Pihak Kecamatan Setelah menerima laporan warga setempat, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas kesehatan dan satgas untuk memberikan sosialisasi terhadap kelima warganya yang baru datang dari tempat perantauan yang berstatus Zona merah untuk menjalani proses karantina selama 14 hari kedepan.

Kelima warga yang menghuni posko karantina kecamatan Dringu SW (37) dan SF (48), warga desa kalirejo, SP (27) dan SL (40) warga desa Kedung dalem dan desa randu putih Kecamatan Dringu, sedangkan GH yang datang dari Malaysia merupakan warga desa Dringu.

Hari Kriswanto S.Sos. Selaku Camat Dringu saat dimintai keterangan oleh jurnalis gerakjatim.com ditempat karantina menuturkan.

“Pihaknya akan melakukan isolasi atau mengkarantina kelima warganya ini hingga 14 hari kedepan, guna memastikan tak satupun warganya yang terdeteksi positif (Covid 19),” ujarnya.

Hari menghimbau kepada semua masyarakat Dringu untuk melaksanakan himbauan pemerintah daerah setempat, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 diwilayahnya.

 

Reporter: Juaini Sholeh/Red