Langgar Prokes Di Tol Ngawi Langsung Di Rapid Antigen

0
105

Ngawi,(Gerakjatim.com) – Polda Jatim sediakan Rapid Antigen di rest area tol Ngawi KM 575 A, bagi yang melanggar protokol kesehatan dari arah Solo ke Surabaya akan dirapid antigen, Jumat,(25/12/2020).

Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman mengatakan ada 1.500 rapid test antigen yang diperuntukkan bagi pelanggar protokol kesehatan di rest area. Pemberian layanan ini bagi masyarakat yang masuk ke wilayah Jatim.

“Ada 1.500 kita siapkan untuk pemudik nataru yang masuk melalui pintu tol yang tidak mematuhi prokes,” ujar Latif.

Sementara itu Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat mendampingi Dirlantas Polda Jatim menyampaikan sudah mulai ada peningkatan volume kendaraan saat libur natal dan tahun baru.

“Untuk kendaraan yang masuk dan keluar Gerbang Tol Ngawi mulai Ops Lilin tanggal 21 sampai 24 Desember 2020 untuk masuk ada 11.434 kendaraan dan keluar ada 9.978 kendaraan. Sudah ada peningkatan dibanding sebelum libur Nataru,” kata Winaya.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian mengimbau kepada pemudik untuk selalu taati protokol kesehatan. “Kami selalu mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu taati protokol kesehatan. Kita selalu gencar menggelar razia dan sosialisasi untuk menghentikan penyebaran COVID-19,” papar Risky.(As/Red)