Mahasiswa UMM Kelompok 70 Memberikan ”Touchless Hand Washer” Ke RW.05 Cemorokandang Malang

0
20

Malang, (GerakJatim.com) – Mahasiswa UMM PMM Kelompok 70 Selasa (29 Agustus 2020) Sore menggelar kegiatan pemberian “Touchless Hand Washer” kepada RW.05 Cemorokandang Malang. Kegiatan tersebut berlangsung di tempat posyandu RW.05.

 

Kegiatan pemberian alat “Touchless Hand Washer” dilaksanakan oleh kelompok 70 yang terdiri dari 5 anggota dan Fahri Adrian Marttino sebagai ketua koordinator kelompok. Pemberian “Touchless Hand Washer”bertujuan agar masyarakat tidak lupa untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Dan posyandu merupakan salah satu tempat titik kumpul warga RW.05 Cemorokandang Malang.

 

Pada saat pemberian alat “Touchless Hand Washer” kelompok juga menjelaskan cara menggunakan alat tersebut yang dijelaskan oleh Hayyunda Fendini “penggunaan alat “Touchless Hand Washer”ini dapat digunakan pada saat akan mencuci tangan tampa tangan kita menyentuh alat tersebut, yakni digunakan dengan cara menginjak pedal yang ada di bawah yang terdapat dua pedal yang salah satunya memiliki fungsi masing-masing yaitu untuk mengeluarkan air dari ember dan sabun”.

 

Pemberian alat “Touchless Hand Washer” di serahkan oleh Fahri Adrian Marttino sebagai ketua koordinator dan di berikan kepada Bapak RW.05 Cemorokandang. Bapak RW.05 juga mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian alat “Touchless Hand Washer”yang sangat bermanfaat untuk warna RW.05 khususnya dalam kegiatan yang ada di posyandu, karena kegiatan tersebut merupakan tempat untuk melaksanakan kegiatan yang ada di RW.05.(Red)