Pandemi Virus Covid-19, Dua Komunitas Di Probolinggo Bagi Bagi Masker Dan APD Gratis

0
260

Probolinggo, (Gerakjatim.com) – setelah pemerintah daerah menetapkan ada 190 orang sebagai ODP (Orang Dalam Pantauan) dan sebanyak 3 orang menjadi PDP (Pasien Dalam Pantauan), membuat dua Komunitas yang ada di Probolinggo mengimplementasikan visi misinya,
Terlebih sudah ada 2 orang yg terdata sebagai pasien positif terjangkit virus corona(Covid 19) Jum’at,(10/04/2020).

Dalam rangka menjalankan program sosialnya, Dua komunitas tersebut IMP (Info Masyarakat Probolinggo) dan RJB (Relawan Jalanan Bersatu) bersinergi Dengan cara membagikan ratusan masker,vitamin C dan APD ke dua Rumah sakit yang ada.

Diantaranya RS DHARMA HUSADA dan RS. WONOLANGAN Probolinggo, Selain itu mereka juga membagikannya ke sejumlah masyarakat yang kebetulan melintas dijalan raya saat itu.

Menurut Penasehat IMP Ika suci Rahmawati,
Saat ditemui jurnalis media GerakJatim.com di posko IMP menuturkan.
“Saat ini barang barang itu sangatlah langka, bahkan harganya pun sangat fantastis, Maka kami sengaja membagikan paket tersebut kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian anggota komunitas kami, yang mana komunitas kami bergerak dalam hal sosial, Apalagi sekarang mewabah pandemi virus Corona (covid-19), Apalagi himbauan pemerintah daerah akan gerakan wajib pakai masker dan Distanching”.

Saat di tanya mengenai dana yg di peroleh dalam giat tersebut, Hendra kurniawan (selaku ketua IMP) menuturkan bahwa,
“selain hasil dari donasi para pengurus dan anggotanya, Kami juga bersinergi dengan komunitas lain (RJB)” tuturnya

” Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk hidup bersih, semua lapisan Masyarakat diharapkan untuk selalu melaksanakan himbauan pemerintah daerah, Melalui kegiatan kami ini kami mengajak semua komunitas dan semua lapisan masyarakat lebih peduli dan saling membantu dalam mengatasi pandemi covid-19″pungkasnya.(Soeprapto/Red).