Parenting SD Muhammadiyah 11 Surabaya Mencetak Penerus Bangsa Yang Berkarakter

0
936

Surabaya,(Gerakjatim.com) – SD Muhammadiyah 11 (MUHLAS) Surabaya bekerja sama dengan Komite mengadakan parenting 2020 di choice city hotel ballroom lantai P7 mall BG junction Surabaya untuk memberikan informasi dan edukasi pada orang tua wali murid untuk membentuk millenial dan penerus bangsa yang berkarakter (23/02/20).

Parenting ini di hadiri 720 ayahanda dan ibunda wali murid dan siswa siswi SD MUHLAS dengan narasumber prof. Dr.Ir. Qomariyatus Sholihah adalah profesor termuda yang mendapat rekor muri Indonesia dengan tema “Keteladanan orang tua membentuk generasi millenial yang berkarakter” .

Ustad muriyono selaku Humas di SD Muhammadiyah 11 Surabaya memaparkan pada awak media keunggulan di SD MUHLAS” Adapun unggulan tahfid juz 30-28 ,ektra unggulan robotic , futsal dan jurnalistik yang buming di era digital sekarang bahkan SD MUHLAS memiliki segudang prestasi diantaranya Prestasi olimpiade matematika tingkat kota hingga internasional pernah di raih pada tahun 2019″ ucap ustadz muriyono.

Ustad Irwan selaku kepala sekolah SD MUHLAS memberikan sambutan ” ucapan terimakasih pada segenap panitia yang telah berusaha dengan ikhlas sehingga acara ini terlaksana dengan mewah dan lancar”.

Masih ustadz Irwan ” SD MUHLAS berdiri di tahun 1968 dan masih satu gedung dengan SMP Muhammadiyah 11 dan di tahun 2010 SD MUHLAS membangun gedung sendiri dan mengalami renovasi sehingga menjadi gedung paling mewah di antara sekolah Muhammadiyah di Surabaya yang mempunyai lift untuk menunjang operasional kegiatan sekolah.

Narasumber prof Dr Ir Qomariyah menyampaikan, anak terlahir dalam keadaan Fitrah dan rumah kedua bagi anak adalah sekolah, di mana sekolah adalah tempat yang dipercaya orang tua untuk anaknya belajar dan menuntut ilmu serta mengembangkan potensi yang dimiliki. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil pendidikan yang optimal, sekolah memerlukan dukungan dari orang tua.

Banyak nya kasus kemerosotan moral, kasus pornografi dan kasus kenakalan remaja, maka orang tua menjadi benteng pertahanan pertama untuk menjaga buah hati mereka dari hal hal negatif tersebut.

Jangan membentak anak jangan memukul anak dan Biasakan kata minta tolong, terima kasih, jangan menjatuhkan mental /mempermalukan anak di depan umum, berkata yang baik , positif ,lembut dan tidak mencela adalah salah satu hal kecil yang harus di biasakan untuk mendidik anak.

Peran serta orang tua dan sistem yang baik dari sekolah merupakan dukungan besar untuk mewujudkan anak didik yang berkualitas baik dari sisi pembelajaran maupun perilaku.

Dengan parenting ini, bukan hanya anak, orang tua juga perlu belajar bagaimana mendidik anak, karena setiap anak itu hidup pada zaman yang berbeda.

Menurut salah satu wali murid Yasin ayahanda ubay ” kegiatan ini memberikan para wali murid ilmu pengetahuan tentang cara mendidik anak untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter dan unggulan , kami wali murid sangat terbantu akan kegiatan seperti ini sehingga memberikan pemahaman akan perang orang tua terhadap tumbuh kembang anak”

Adapun grand prize di acara ini SD MUHLAS memberikan dua liontin emas bagi tamu undangan yang beruntung.

Sekolah SD Muhammadiyah 11 Surabaya memberikan apresiasi kepada ayah bunda yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan parenting ini dan berperan aktif dalam membantu Tumbuh kembang anak.(Zi/Red)