Peduli Terhadap Sesama, KBRS Perjuangan Semprotkan Disinfektan dan Sosialisasikan Hidup Bersih

0
248
Anggota KBRS Perjuangan saat menyemprotkan disinfektan kerumah warga. Foto: Istimewah

Surabaya,(GerakJatim.com) – Di tengah beredarnya Covid-19 dan status zona merah di Kota Surabaya, lembaga swadaya masyarakat Keluarga Besar Rakyat Surabaya Perjuangan (KBRS-P) turut berpartisipasi mengadakan penyemprotan disinfektan di perkampungan rumah padat penduduk, Selasa (04/04/2020).

Hasan Yanto selaku Sekjen KBRS Perjuangan mengatakan lokasi rumah-rumah warga yang manjadi sasaran semprot disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19. diantaranya RT 01/RW 03 Kelurahan Sidodadi, Surabaya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami (KBRS P-red) terhadap sesama, karena kami juga bagian dari masyarakat,” ujar Hasan Yanto.

Sementara itu, Ketua RT. 01/RW. 03 Bapak Djuwarijanto menyambut baik gerakan dari KBRS Perjuangan yang telah sudi memberikan bantuan penyemprotan disinfektan disetiap rumah-rumah warga Sidodadi.

“Mudah-mudahan dengan usaha pencegahan yang dilakukan oleh KBRS Perjuangan ini dapat mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan warga Sidodadi,” kata Djuwarijanto.

Selain penyemprotan disinfektan, KBRS Perjuangan juga mensosialisasikan kepada masyarakat, agar menerapkan pola hidup bersih di lingkungan kampung masing-masing, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, agar dapat memutus mata rantai Covid-19. (Bella/Sekred)