Pemerintah Tiadakan CFD Cegah Corona, Warga Surabaya Masih Padati Taman Bungkul

0
92
Warga Surabaya memadati Taman Bungkul (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)

Surabaya,(GerakJatim.com) – Untuk mengantisipasi menularnya virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Surabaya meniadakan kegiatan Car Free Day (CFD) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Namun, ratusan masyarakat masih terlihat memadati salah satu lokasi CFD di Surabaya, yakni di Taman Bungkul.

Pantauan detikcom, sejak pagi masyarakat nampak mendatangi Taman Bungkul. Meski jalanan dibuka seperti biasa, para warga pun bergeser melakukan aktivitas berolahraga hingga bermain bersama keluarga di area taman.

Salah satu spot yang cukup ramai yakni di bundaran utama di tengah Taman Bungkul. Di sini, beberapa warga terlihat duduk bersantai sambil menyantap makanan, ada pula yang bermain layang-layang hingga gelembung sabun bersama anak-anaknya.

Misalnya saja, Putri Rahma, warga Surabaya. Putri mengaku mengetahui jika CFD di Surabaya ditiadakan. Namun, dirinya memang ingin menghabiskan akhir pekan dengan suami dan dua anaknya.

Putri menambahkan saban akhir pekan, dirinya memang senantiasa menghabiskan waktu dengan keluarga di taman atau bermain di CFD.

“Tahu dari berita, tapi memang sengaja ke sini mau jalan-jalan sama anak suami. Karena anak-anak suka main di taman,” ungkap Putri di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (15/3/2020).

Senada dengan Putri, warga Surabaya lainnya Ali Setiawan menyebut dirinya sengaja datang untuk bersepeda. Karena, sudah menjadi kebiasaannya untuk mengayuh sepeda di akhir pekan hingga sampai di Taman Bungkul.

Saat disinggung apakah dirinya tak takut adanya virus Corona, Ali mengaku memang mendukung langkah pemerintah ini. Namun, dia menyebut ingin tetap bugar dengan bersepeda.

“Ya bagus sih antisipasi corona, tapi saya juga pingin olahraga biar tetap sehat,” imbuh Ali.(hil/iwd)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: news.detik.com/jawatimur