Penghuni Posko Karantina Covid-19 Tegalsiwalan Di Dominasi Perantau Zona Merah

0
562

Probolinggo, (Gerakjatim.com) – selain berjemur, senam pagi merupakan agenda rutin yang diberlakukan kepada sejumlah penghuni posko karantina kecamatan tegalsiwan, Sabtu (11/04/2020).

Posko karantina kecamatan tegalsiwan, bertempat di SMPN 01 Tegalsiwan,
Sampai berita ini dirilis, posko ini masih dihuni oleh sekitar 14 warga yang berasal dari 4 desa di wilayah tersebut, Rata rata mereka adalah para perantauan yang mudik.

Senam Pagi Para penghuni Karantina Covid-19 Tegalsiwalan Foto Jurnalis Juaini Sholeh Gerak Jatim.com

Diantaranya SH (35), WS (60), AR (28), SP (27), SR (20) dan HL (20) tahun, yang semuanya merupakan warga desa Paras, Mereka datang sekitar dua hari yang lalu dari Kalimantan,Papua & Bali.

Sedangkan NT (41),MT (38),RW (20),AN (65) adalah warga desa Bulujaran Lor yang datang dari Surabaya, Adapun BN (43),YG (20) dan ST (33) tahun ketiga nya merupakan warga desa Tegalsiwan dan Sumberbulu, serta ikut menjalani proses karantina, Rata rata mereka datang dari sejumlah wilayah yang berstatus zona merah.

Anggota Danramil 0820/26, Serda Hermanto yang saat itu ikut memandu senam pagi menuturkan, “Semua ini adalah wujud ikhtiar kita dalam memerangi penyebaran virus Covid 19, Apalagi,ada satu peserta yang menjadi ODR (orang dalam resiko)dengan inisial AP (33)tahun, yang merupakan warga desa Sumberbulu, dia datang dari Amerika sebagai ABK (anak buah kapal), Sebenarnya yang bersangkutan sudah menjalani karantina pribadi dirumahnya selama 14 hari”. ungkapnya

” Dalam hal ini saya juga menghimbau kesadaranya kepada semua lapisan masyarakat, untuk bersama-sama memerangi virus Corona (covid-19)ini, apalagi kabupaten Probolinggo saat ini sudah berstatus daerah zona merah.”tutup Hermanto.(Sholeh/Red).