Pertahankan Zona Hijau Aliansi Mahasiswa Sampang Bagi 1000 Masker Untuk Masyarakat

0
51

Sampang, (Gerakjatim.com) – Aliansi Mahasiswa Sampang (AMS) yang mana didalamnya terdiri dari IMASAMA Malang, SOMAHASA, KBMS UNESA, HIMASA UTM, HIMASA Surabaya, FORSSA UPN, FORMARA UNAIR, FORMAS ITS-PENS-PPNS, JONGMA Jember menggelar aksi Gerakan 1000 Masker Gratis yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat Sampang yang membutuhkan.

Sasaran pembagian masker ini fokus pada dua lokasi yaitu Terminal Kota Sampang dan Pasar Srimangunan Sampang, Dalam kegiatan tersebut Aliansi Mahasiswa Sampang membagikan 1000 masker kain secara gratis yang dibagikan kepada masyarakat seperti Tukang Becak, PKL, Tukang Parkir, sekaligus kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada Media Gerakjatim.com, Sabtu (18/4/2020), Riski Koordinator Aksi Aliansi Mahasiswa Sampang mengatakan, Aksi kemanusiaan yang di kemas dalam aksi 1000 masker gratis tersebut merupakan langkah preventif guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sampang, Dalam aksi preventif tersebut AMS juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sampang.

Pembagian 1000 masker gratis

Riski menambahkan, Acara tersebut selain membagikan masker kain gratis, para mahasiswa juga mengedukasi masyarakat terkait fungsi penggunaan masker kain untuk proteksi diri dalam menghadapi pandemi covid-19 tersebut serta penyemprotan disinfektan. Sehingga Aliansi Mahasiswa Sampang dapat memberikan pelajaran bagi kita semua agar dapat memprioritaskan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.

” Harapan kami kedepan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa menggunakan masker setiap kali akan keluar rumah, supaya bisa tercegah dari penyebaran Virus Covid-19, sebagaimana anjuran dari Pemerintah bahwasannya masyarakat Sampang diwajibkan untuk menggunakan masker, agar prestasi zona hijau Kabupaten Sampang ini bisa tetap terus dipertahankan” Imbuh Riski.(Hisyam/Red).