Polsek Grati Pasuruan Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

0
89
Anggota Polsek Grati Pasuruan saat membagikan masker kepada pengguna jalan. Foto: Istimewa

Pasuruan,(GerakJatim.com) – Ditengah terjadinya kelangkaan masker dan hand sanitizer di sejumlah toko dan apotik di wilayah Pasuruan akibat merebaknya virus Covid-19 di Indonesia, pada hari Minggu (15/03/2020) Polsek grati membagikan masker kepada masyarakat grati secara cuma-cuma.

Hal ini dilakukan oleh Kapolsek Grati AKP. H.SUYITNO, SH sebagai bentuk kepedulian polri terhadap kesehatan masyarakat grati agar terhindar dari penularan virus corona.

Pembagian masker secara cuma-cuma oleh anggota Polsek grati tersebut dilakukan di beberapa tempat diantara nya di depan Mako Polsek grati dan di alun alun grati. Kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat grati dipimpin langsung oleh Kapolsek Grati AKP. H.SUYITNO, SH.

Lima Box Masker tersebut di bagikan satu persatu kepada pengendara sepeda motor yang melintas di depan Mako polsek grati dan dibagikan satu persatu kepada para pedagang kaki lima serta masyarakat grati yang sedang bermain bersama keluarga di alun-alun grati.

“Sebagai wujud kepedulian polri kepada masyarakat, hari ini kami bagikan 5 box masker gratis kepada masyarakat grati dengan maksud dan tujuan agar masyarakat di wilayah grati terhindar dari penularan virus Corona yang sedang merebak di Indonesia” ungkap Kapolsek Grati Polres Pasuruan AKP. H.SUYITNO, SH.

Dalam kesempatan tersebut AKP. H.SUYITNO, SH juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kualitas hidupnya dengan cara meningkatkan kebersihan lingkungan rumah, mencuci tangan yang benar sebelum dan sesudah aktifitas, mengurangi aktivitas di luar rumah serta gunakan masker bila melakukan aktivitas di luar rumah.

“Bila ada keluarga atau tetangga yang mengalami gejala-gejala terpapar virus Corona (covid-19) agar segera membawa penderita ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih awal, karena penyakit Corona dapat di obati hingga sembuh bila dilakukan pemeriksaan dan pengobatan sejak dini,” Tutupnya. (MK/Gr)