Rapid Tes Massal Di Taman Apsari Surabaya, Ratusan Remaja Terjaring Razia Saat Asik Nongkrong

0
264

Surabaya, (GerakJatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya bersama TNI-Polri dan Forkompinda terus melaksanakan giat rapid tes di tempat tempat terbuka, kali ini Taman Apsari Surabaya menjadi salah satu tempat diadakannya Rapid tes secara massal, Sabtu (19/09/2020) pukul 21.00 Wib.

Terlihat ratusan Remaja antri dalam giat ini menunggu di rapid tes, bahkan untuk mengefisiensikan waktu terdapat 6 tempat pemeriksaan yang disediakan di lokasi ini.

Tampak Hadir langsung Kasatpol PP Surabaya Eddy Christijanto, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, dan beberapa Kapolsek Kota, Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Adi Tama, Kapolsek Sawahan AKP Wisnu Setiyawan Kuncoro, Kapolsek Genteng AKP Hendry F Kenedy dan Kapolsek Wonokromo Kompol Christoper Adhikara Lebang.

Saat di mintai keterangan Kasatpol PP Surabaya Eddy Christijanto menerangkan, bahwa kegiatan Rapid tes di tempat-tempat terbuka ini dilakukan berdasarkan hasil laporan Pemerintah Kota Surabaya dimana kalangan remaja antara usia 19-30 tahun mendominasi jumlah terconfirm positif Covid.

“Saat kami keliling Dengan Surya satu, saat melintas di taman apsari ini terlihat banyak kerumunan, maka kami melakukan rapid tes di sini, kegiatan ini dimulai dari jam 20.00 wib dengan memblokade sisi Utara dan timur” terang Eddy

Eddy juga menambahkan, hingga saat ini pukul 22.00 wib sudah ada 8 orang yang hasilnya reaktif, maksud kegiatan ini ialah agar pemerintah bisa segera melakukan tindakan Penanganan bagi masyarakat yang terconfirm positif Covid.

” Sebanyak 270 anggota gabungan dikerahkan dalam giat ini, Satpol 60 anggota,Linmas 50 anggota, Kepolisian 100 anggota dan Dinkes 60 anggota” tutur Eddy.

Kami berharap seluruh masyarakat sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan, meski selama 6 bulan hingga saat ini belum terpapar virus ini bukan berarti kita tahan terhadap Covid-19, hingga saat ini wabah Covid-19 masih ada di Surabaya.(Zi/Ibed)