Robot Transformer di SD Muhammadiyah 11 Dupak Surabaya, Manjakan Peserta Didik Baru Menjalankan Tes

0
415
Tranformer di SD Muhammdiyah 11 Dupak Surabaya

Surabaya (Gerakjatim.com) – Di tahun ajaran baru ini SD MUHAMMADIYAH 11 Surabaya memberikan pemandangan yang unik dan kreatif, Dalam pelaksanaan tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 Sabtu, 15/2/2020. Sejak pagi jam 06.30 sebanyak 120 siswa calon peserta didik baru SD Muhlas didampingi oleh orang tua sudah mulai berdatangan menuju SD Muhlas untuk mengikuti tes calon siswa baru.

Di pintu gerbang para siswa dan orang tua disambut oleh guru dan dua Robot Transformer yang memberikan suasana menyenangkan bagi para calon siswa, Pukul 07.30 seluruh siswa bersama orangtua memadati halaman sekolah untuk registrasi dan pengukuran baju. Setelah resgistrasi peserta tes berbaris dengan sesuai ruang dan nomor tes didampingi oleh dua observer. Sekitar lebih pukul 08.00 tes siswa baru dimulai Tahun ini beda dari tahun-tahun sebelumnya,

dengan selalu berinovasi untuk memanjakan calon siswa baru lebih nyaman dan menyenangkan di sekolah yang baru ini. Kepala sekolah Ustad Irwan,M.Pd.I saat ditemui menyampaikan, “bahwa dengan menawarkan program-program unggulan kepada calon wali murid yang akan di didik di SD Muhammadiyah 11 Surabaya (Muhlas) ini semoga sekolah kami senantiasa menjadi jujugan atau pilihan masyarakat” Ujar Irwan.

“Disamping itu pelayanan yang terbaik akan kami berikan. Tahun ini SD Muhlas menerima siswa baru sebanyak 5 kelas. Sudah empat kelas terpenuhi, kurang satu kelas lagi. Sewaktu-waktu ditutup apabila terpenuhi” tambah Irwan.

Ditempat terpisah, ketua panitia ustad Muh.Alimudin,S.Ag menjelaskan,” bahwa seleksi siswa baru tahun ini dimaksudkan untuk pemetakan gaya belajar setiap siswa, supaya kita sebagai pendidik mengetahui sejak awal gaya belajar siswa. Selain itu juga penyambutan saat tes kali ini sengaja kita design dengan mendatangkan dua Robot Transformer” Ujar Alimudin.

“Para gurupun maupun observer memakai seragam ala timur tengah. Kita laksanakan tes siswa baru dengan relax dan santai supaya calon siswa baru tidak tegang dan enjoy. Semua siswa memasuki ruang tes dilantai dua dan para orang tua menunggu di halaman sekolah menikmati pemutaran video kegiatan SD Muhlas selama tahun 2019. Disela-sela menunggu,” Imbuh Alimudin.

Salah satu calon wali murid yang bernama Yuliana menyampaikan, “bahwa memilih sekolah di SD Muhlas ini, tertarik di samping gedung dan fasilitas yang cukup baik, yaitu tertarik dengan program tahfidz juz 30-29” ucapnya

Tes kali ini sangat seru dan menyenangkan karena ada robot transformernya. Para siswa antusias sekali dan hampir semua siswa mengikuti dengan gembira. Sekitar pukul 10.30 kegiatan berakhir dan dilanjutkan pengukuran seragam bagi yang belum, dan bisa juga bersua foto dengan Robot Transformer. (zi/red)