Rumah Pintar Matahari Krembangan Surabaya Berikan Peralatan Sekolah Kepada Sejumlah Anak Jalanan

0
85

Surabaya, (GerakJatim.com) – Anak merupakan aset bangsa, sebagai bagian dari generasi muda, anak berperan sangat strategis sebagai suksesor suatu bangsa. Anak adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Rumah Pintar Matahari (RPM) merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak LKSA sebagai wadah untuk menampung dan membantu Anak Jalanan (AnJal) dan Anak Terlantar (AnTar) yang putus sekolah, Minggu (09/08/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

RPM melakukan kegiatan sosial dengan membagikan total 21 paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari 1 bh tas sekolah, 5 bh buku tulis, 1 bh bolpoin, 1 buah pensil, dan 1 buah penghapus kepada para AnJal binaan RPM di sekitaran kawasan Ampel Surabaya.

Kepala RPM, Luki Dermawan berharap supaya kegiatan atau program-program nya mendapat dukungan oleh semua pihak atau donatur untuk membantu anak jalanan supaya dapat mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

“Anak-anak jalanan binaan kami sampai saat ini berjumlah sekitar 17 anak yang dibiayai RPM dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK. Kami berharap semua pihak atau para donatur turut berperan serta mendukung program-program Rumah Pintar Matahari Krembangan Surabaya”, pungkasnya.

Ibu Nur, salah satu orang tua anak jalanan yang kesehariannya mengamen sedangkan suami sakit stroke merasa bahagia sekali mendapat bantuan dari pihak RPM.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari pihak RPM. Anak saya bisa bersekolah lagi seperti anak-anak lain pada umumnya. Saya berharap supaya kelak dewasa nanti anak saya bisa mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak”, ujarnya.(Yuda/Red)