SD Muhammadiyah 11 Lakukan Napak tilas, Peringati Hari Pembela Tanah Air (PETA )

0
229
Para siswa sangat antusias mendengarkan sejarah PETA. Foto/GerakJatim

 

Surabaya,(GerakJatim.com) – Peringati hari Pembela Tanah Air (PETA) Sekolah SD MUHAMMADIYAH 11 yang berada di jalan dupan Bangunsari no 35-41 kelurahan Dupak kecamatan Krembangan Surabaya (SD MUHLAS) melakukan kegiatan Napak Tilas ke Situs situs Bersejarah

Kegiatan Napak Tilas Hizbul Wathan (HW) Kamis,14/2/2020 oleh (SD MUHLAS) , Diawali upacara pemberangkatan di halaman sekolah, Dibuka sambutan wakil kepala sekolah, ustdzah Mursiah, M.Pd.

“Dalam kegiatan napak tilas ini diharapkan siswa mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam hal kemandirian, kerjasama, dan patriotisme. Momen ini juga bertepatan dengan hari PETA (Pembela Tanah Air)” Ujar Mursiah.

Acara yang diikuti 200an siswa dari kelas 3 dan 4 dengan 9 guru kelas serta 4 pembina HW (Hizbul Wathan) Rombongan berangkat dari sekolah sekira pukul 07.30 pagi dengan rute pertama Museum Pendidikan di jalan genteng kali no 10 surabaya.

Semua siswa berbaris menurut regunya masing-masing dengan satu orang pemandu. Menurut Wakasek kesiswaan Nur Anifah,M.Pd saat di wawancarai awak media menuturkan bahwa kegiatan Napak tilas ini sangat berarti.

Para siswa sangat antusias mendengarkan sejarah PETA. Foto/GerakJatim

“diharapkan dapat memberikan wawasan untuk anak anak tentang sejarah pendidikan di Indonesia dan mengenang jasa jasa para pahlawan. Disamping itu juga kegiatan ini untuk melatih anak anak tentang kerjasama antar kelompok dan kemandirian dalam bersikap” ucap Anifah.

“Semua siswa semangat dan penuh kegembiraan mengikuti serangkain acara dari awal hingga akhir. Salah satu siswa kelas 3 Aurellia Azzahra, menuturkan, ustad seru ya bisa jalan-jalan mencari ilmu baru, dengan mengunjungi museum pendidikan dan tuguh pahlawan. Saya sangat senang, banyak benda-benda kuno yang bisa kita ketahui” tambah Anifah

Kurang lebih dua jam berada di tugu pahlawan dan berkeliling museum 10 November di dalam area tugu pahlawan Surabaya, seruluh rombongan kembali ke sekolah sekira pukul 11.00 wib. (zi/red)