SDM 11 Bersama SMPM 11 Berikan Bantuan Alat Tulis Ke Rumah Pintar Matahari (RPM)

0
244

Surabaya, (GerakJatim.com) – Dalam rangka Silaturrahim dan Pembinaan Guru juga Karyawan, SD Muhammadiyah 11 Surabaya dan SMP Muhammadiyah 11 Surabaya bersinergi beri bantuan alat tulis kepada Rumah Pintar Matahari (RPM), Sabtu (25/07/2020)

 

RPM merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dibawah naungan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan sebagai wadah untuk menampung dan membantu anak jalanan atau anak kampung yang putus sekolah sehingga dapat melanjutkan sekolah hingga sampai perguruan tinggi, juga diharapkan akan memiliki mental dan pribadi sebagaimana masyarakat normal pada umumnya.

 

Luki Dermawan, selaku Kepala Panti Asuhan Muhammadiyah Rumah Pintar Matahari menyatakan RPM ada untuk mendampingi dan membantu anak jalanan supaya mendapatkan pendidikan yang layak. “Tujuan pendampingan adalah untuk mengedukasi dan mengingatkan pada orang tua agar anak diutamakan sekolah. Kami tidak hanya mendorong dan memotivasi secara moril tapi kami juga membantu biaya pendidikan dan kelengkapan sekolah”, ujarnya.

 

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan, Izza Anshory berharap ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini pihak sekolah dibawah majelis dikdasmen PCM Krembangan bersinergi untuk membantu meringankan beban anak-anak dibawah naungan Majelis Pelayanan Sosial PCM Krembangan.

 

“Saya berharap bahwasanya bantuan alat tulis terhadap anak-anak yang tinggal di rumah pintar matahari, dapat membantu meringankan kesulitan yang ada dan menumbuhkan semangat untuk belajar dalam mencapai cita-cita.

 

Selain itu bantuan ini dapat memberikan contoh kepada saudara-saudara kita yang diberikan kelebihan rejeki, untuk dapat menyalurkan bantuannya ke anak-anak yang tinggal di rumah pintar matahari, sehingga bisa memberikan spirit dan motivasi belajar lebih baik dan tenang”, pungkasnya.(Yuda/Red)