Sempat Viral Terkait Corona, Aktivis Anti Masker Kini Positif Corona

0
256

Banyuwangi,(GerakJatim.com) – Aktivis antimasker dan terdakwa kasus berita hoaks, Muhammad Yunus Wahyudi positif COVID-19. Saat ini, perawatan intensif dilakukan di ruang isolasi RSUD Blambangan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi dr Widji Lestariono membenarkan kabar tersebut. Yunus diketahui terpapar COVID-19 dari rapid antigen dan diteruskan hasil swab yang dilakukan pihaknya.

“Memang benar. Saat ini masih dirawat di ruang isolasi. Swab dan rapid test antigen menunjukkan bahwa Yunus terjangkit COVID-19,” ujarnya kepada wartawan, Senin, (5/4/2021).

Yunus mulai dirawat di RSUD Blambangan Banyuwangi sejak Sabtu (3/4/2021). Yunus langsung masuk ke ruang isolasi, untuk perawatan intensif.

Untuk penanganan Yunus sendiri, kata pria yang biasa dipanggil Rio ini, memang tidak ada yang dilakukan secara istimewa. Hanya saja, sesuai dengan standart tahanan yang mengalami sakit dan harus dijaga ketat oleh petugas penjaga selama 24 jam.

“Kita pisahkan dengan pasien lainnya, Yunus di dalam satu ruangan hanya sendirian dan untuk penjagaan ada dua orang petugas keamanan yang standby di depan ruangan,” ungkapnya.