Warga Probolinggo Berinovasi Alat Pemutus Rantai Covid-19

0
395

Probolinggo, (Gerak Jatim.com) – Seorang warga kota Probolinggo Jawa Timur berhasil menemukan inovasi, alat untuk memutus mata rantai virus Corona.

“Kami membuat alat untuk cairan handsanitaiser berbasis sensor tanpa menyentuh botol/tabung yang bisa untuk memutus penyebaran virus covid-19 ,” ujar bapak Sholeh pencipta alat itu,

Dalam keterangan resminya di depan awak media GerakJatim.com, Rabu (13-05-20)
Bahwasanya alat yg beliau ciptakan itu sudah di ajukan ke pihak kelurahan dan kecamatan setempat untuk bisa di buat lebih banyak dengan bantuan dana dari pemerintah, sampai berita ini di turunkan kelurahan sukabumi dan kecamatan Mayangan masih belum ada tanggapan/respon.

Alat sanitizer dengan sistem sensorik

Bapak Sholeh menjelaskan, alat ini di buat awalnya karena rasa keprihatinannya terhadap semakin meningkatnya penyebaran virus meski sudah banyak alat-alat hanssanitizer yang sudah tersedia di semua tempat.

“Seorang yg terpapar virus saat menempelkan tangan di sebuah alat, kemudian alat itu di sentuh yg lain, maka yg berikutnya bisa jadi tertular, maka alat ini saya buat untuk dengan tanpa di sentuh Hanssanitizer sudah keluar,” ujarnya.

Kepada GerakJatim.com lebih lanjut bapak sholeh mengatakan, “saat ini untuk alat hanssanitizer, Baru 5 yang sudah selesai di buat rencana akan di sumbangkan ke masjid-masjid terdekat biar manfaat,” ujarnya

Lebih lanjut bapak sholeh mengatakan untuk alat cuci tangan sekaligus pengeringnya juga tanpa di sentuh, sementara hanya satu, dan sementara hanya untuk keluarga dan warga sekitar karena biayanya cukup tinggi ujarnya sambil senyum” menunggu bantuan donasi.(Prapto/Red).