Hujan Deras Ambrukkan Rumah Warga, Tagana Kalianget Turun ke Lokasi

0
112
Warga saat membersihkan puing kayu yang runtuh.

Sumenep,(GerakJatim.com) — Lagi-lagi musibah datang melanda. Kali ini giliran Kecamatan Kalianget, wilayah pesisir timur Kabupaten Sumenep, tempatnya di Desa Pinggir Papas Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur.

Warga Desa Pinggir Papas RT/RW : 001/001 Kecamatan Kalianget, atas nama Hj. Nur Hasani alami kejadian naas yang tak terduga.

Pada saat itu hujan turun sangat lebat, korban saat itu sedang berada di teras depan rumahnya. Kemudian terdengar suara dari arah dapur yang dempet dengan rumah, seperti kayu hendak patah.

Namun itu dikira suara gesekan kayu karena dorongan angin atau hujan. Namun tak lama kemudian atap dapur tiba-tiba ambruk mengagetkan. Teriakan takbir dari korban mewarnai riuhnya kejadian tersebut.

Relawan Tagana Kalianget Sumenep sudah berada di lokasi kejadian, mereka penuh semangat dan amat prihatin pada warganya yang sedang alami bencana tersebut.

Kemudian Warga dan sanak keluarga berdatangan juga untuk melihat kejadian dan membantu membersihkan puing-puing reruntuhan.

Beruntungnya dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, sementara kerugian material ditaksir mencapai lima juta rupiah.

“Begitu kami dengar kabar kejadian tersebut, kami langsung bergegas menuju lokasi dan melakukan pendataan, bersih-bersih, dan menenangkan si pemilik rumah” ungkap Busyairi dan Ilham Solihin bergantian.(Syaiful/Red)