Bayi Dikerubuti Semut dan Menangis Ditemukan Warga Ranuyuso di Ladang Tebu Miliknya

0
333
Bayi mungil tersebut kini dirawat di puskesmas (Foto: Nurhadi Wicaksono)

Lumajang,(GerakJatim.com) – Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki ditemukan di tengah kebun tebu milik Sutik (42), warga Desa/Kecamatan Ranuyoso, Lumajang. Bayi dalam kondisi hidup itu dikerubung semut saat ditemukan.

Penemuan bayi itu bermula saat Sutik tengah mencari merumput di kebun tebu miliknya sore hari sekitar pukul 14.30 WIB. Tiba-tiba ia kaget dengan suara tangisan bayi. Ia pun berusaha mencari sumber suara.

Ia sempat mengira tangisan itu adalah suara hantu karena hari ini adalah Jumat manis (legi) yang menurut orang menyeramkan. Namun setelah mencari, Sutik akhirnya menemukan bayi mungil tersebut tak jauh dari tempat ia mencari rumput.

Saat ditemukan, bayi ini dalam kondisi telanjang dan dikerubuti semut. Bahkan, di bagian tali pusar bayi juga ditemukan sejumlah ulat. Ia pun akhirnya langsung membawa bayi malang ini ke Puskesmas Ranuyoso, hingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.

“Waktu itu saya merumput di kebun tebu, tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Saya sempat mengira suara hantu karena hari ini Jumat manis. Kemudian saya mencoba mencari suara tangisan tersebut dan menemukan seorang bayi mungil laki-laki,” ujar Sutik, Jum’at (06/03/2020).

Polisi yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung mendatangi lokasi ditemukannya bayi. Polisi tidak menemukan tas maupun barang lainnya di sekitar lokasi ditemukannya bayi. Diduga bayi malang tersebut dibuang oleh orang tuanya karena hasil hubungan gelap.

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua bayi tersebut. Kini kasus pembuangan bayi ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Ranuyoso Lumajang,

“Kemungkinan besar dugaannya ini bayi dibuang karena hasil hubungan gelap seseorang. Kami akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua bayi tersebut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Ranuyoso Bribka Danos.(iwd)

 

 

Berikut Video Amatirnya