Bidan Senior Lalai, Hingga Ibu Melahirkan Depan Pagar

0
560

Sampang, (GerakJatim.com) – Aljannah asal desa ketapang daya melahirkan anak ke-tiganya di depan pagar rumah bidan Hj. Sri Fuji pada tanggal 4/7/2020. Pasalnya tepat jam 22.00wib istriĀ  didampingi suami dan sanak famili berangkat kerumah Ibu bidan yang akrab disapa ibu Sri di desa ketapang barat kecamatan ketapang untuk meminta pertolongan persalinan namun sayang hingga jam 23.15 wib dan kepala bayi mulai keluar ibu Sri belum juga keluar untuk menolongnya padahal suami pasien sudah beberapa kali dengan suara lantang ucapan salam tapi belum juga membuahkan hasil hanya tetangga bidanlah yang mendengar dan menolong pasien yang mau melahirkan tersebut.

” saya sudah berulang kali dan gak masuk akal kalau ibu bidan gak mendengar ucapan salam saya” kata Zainuri( suami Aljannah), Senin (06/07/2020).


Tetangganya saya dengar yang agak jauh masak ibu dan keluarganya gak mendengar”.

Sebagai bidan seharusnya bersikap profesional apalagi itu urusan nyawa seseorang.
” saya minta pertolongan persalinan ibu sri karena beliau adalah bidan senior disini tapi sayang tak berprofesional” tambahnya.

Syukukur istri saya melahirkan dengan normal dan tidak pendarahan.

Isol saat melihat kejadian tersebut juga menyayangkan sikap Bidan senior tersebut yang kurang bijak dalam membantu persalinan.

Dan sayang saat mau minta konfirmasi lebih lanjut pada tanggal 6/7/ atas kejadian tersebut melalui tlp seluler ibu bidan gak aktif.(Wan/Red)