Bikin Warga Sekitar Panik, Pom Bensin Margomulyo Tiba-tiba Meledak

0
165

Surabaya,(GerakJatim.com) – Kebakaran terjadi area pom bensin Jl Margomulyo, Surabaya, Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 20.15 WIB. Diduga kebocoran pipa gas menjadi pemicu ledakan disusul kobaran api.

Fernaldi Andre (21) security SPBU tersebut mengatakan, awalnya terjadi suara ledakan di saluran pembuangan menuju got besar taman, tepat di depan pom.

“Di taman sempat ada ledakan, disitu tempatnya pembuangan air dari pom menuju drainase kali. Setelah meledak kemudian muncul asap dulu, gak lama setelah itu keluar api,” tuturnya saat ditemui Lensa Indonesia di lokasi, Minggu (24/1/2021).

Untuk mengantisipasi ledakan susulan yang dapat membakar seluruh pom bensin, sedikitnya 28 personel PMK (Pemadam Kebakaran) ditambah jajaran Linmas, Polsek Tandes dan Satpol PP Surabaya, turun membantu.

Kabid Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, saat ini tengah dilakukan penyelidikan terkait ledakan tersebut.

“Kami masih melakukan pendalaman karena yang keluar api itu saluran pembuangannya, apakah benar ada kebocoran gas atau tidak. Lokasi yang keluar asap dari dalam ada tiga titik, yang satu titik keluar api,” tutupnya.

Berikut Video Detik-detik Pom Bensin Meledak