Bocah Tenggelam Di Sungai Brantas Jambangan Surabaya

0
167

Surabaya, (GerakJatim.com) – Seorang bocah berusia 10 tahun dikabarkan tenggelam di Sungai Brantas, wilayah Jambangan Kota Surabaya, Minggu (26/5/2020) siang.

Informasi yang di himpun awak media di lapangan , korban bernama M Zain Putra Maliki alias Mizon (10) tahun, yang masih duduk di bangku kelas empat sekolah dasar (SD) Kota Surabaya, Mizon tenggelam sekira pukul 11.30 WIB.

Proses pencarian korban tenggelam

Sebelumnya, korban diketahui sedang memancing sembari berenang bersama seorang rekannya, bernama Fauzi, di pinggiran sungai tersebut,dugaan sementara karena kondisi sungai yang dalam, Mizon yang tidak bisa berenang, akhirnya tenggelam.

Sedangkan Fauzi, rekannya, yang saat itu bisa lebih dahulu menyelamatkan diri, lalu meminta bantuan ke warga sekitar.

“(Korban) Gak bisa renang. Iya ini cuma ada kaus dan celananya saja di pinggir (sungai),” ujar warga setempat Samsi di lokasi, Minggu (26/4/2020).

Petugas gabungan dari Anggota Tim Rescue PMK Surabaya dan BPB Linmas Surabaya sedang melakukan proses pencarian.

Mereka juga dibantu warga setempat menggunakan alat seadanya, di antaranya tali tambang dan perahu wisata sungai. “Ada yang bantu dari warga, ada perahu wisata, pakai tali tambang,” ujarnya.

Sekira pukul 13.20 WIB, korban masih belum ditemukan dan proses pencarian masih terus dilakukan petugas dan warga setempat.(Zi/Red).