Di Tengah Pandemi Covid-19, Macet Masih Jadi Momok Menyeramkan

0
19

Sampang, (GerakJatim.com) – Kemacetan masih menjadi momok menyeramkan bagi setiap pengguna jalan yang melewati jalan raya pasar omben kamis pagi (21/05/2020).

Walau dalam kondisi pandemi covid 19 (virus corona) pun kemacetan masih sering terjadi.apalagi hari hari pasaran seperti hari senin dan kamis, kemacetan diarea tersebut banyak di keluhkan warga yang mau melintas, karena kemacetan panjangpun sering terjadi di pasar omben tersebut.

Tidak hanya itu, jalur alternatif di sekitaran pasar omben pun menjadi pemicu terjadinya kemacetan karena jalur tersebut yang biasanya di buat jalur alternatif tapi bagi warga sekitar di buat parkiran.

Dari beberapa info yang diperoleh gerak jatim.com, angkutan umum yang selalu berlalu lalang melintas serta tempat parkiran yang sempit juga menjadi salah satu faktor adanya kemacetan, bagaimana tidak, jalan raya yang seharusnya di pakai pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut malah dipakai untuk parkiran kendaraan roda dua ataupun roda empat .

“Saya kalo pagi mau keluar mending nunggu siangan dikit mas, kalo kepaksa ya mau gimana lagi musti ikut macet-macetan,” ungkap nor aisyah (22) warga sekitar, kamis (21/05/2020).

Tentu hal ini harus ada solusi, baik itu berupa himbauan atau ketegasan dari pihak yang berwenang yang terpenting adalah kesadaran dan upaya dari semua pihak agar terciptanya lalu lintas yang normal dan teratur,apalagi ditengah pandemi ini ( COVID19) akan semakin rentan (tertular) jika kemacetan masih saja terjadi.(Muchtar/Red).