DINSOS Bangkalan Rilis Program TTM Plus Atasi Dampak Kekeringan

0
44

Bangkalan (gerakjatim.com) – Selasa (20/10/2020) Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan implementasikan program Tagana Teman Masyarakat (TTM) Plus untuk menyisir desa-desa yang dilanda bencana kekeringan di wilayahnya.

Hasil pendataan tagana Dinsos di lapangan didapati beberapa desa yang sifatnya mendesak untuk segera mendapatkan distribusi air bersih. Kondisi inilah yang kemudian disikapi serius agar segera ada aksi riel, sehingga masyarakat tidak sampai mengeluh atas bencana yang dialaminya.

Dody Purmahadi koordinator tagana Bangkalan Madura menjelaskan bahwa pihaknya mengagendakan 10.000lt air bersih tiap hari untuk didistribusikan.

“Siap mas Syaiful, jadi benar apa yang diinfokan mas Eko bahwa tadi pagi selasa 20/10 jam 9.00 wib pihak kami bersama Dinsos distribusikan 10.000lt air bersih dalam dua rate, dengan menggunakan mobil tanki berkapasitas 5000lt” jelasnya.

“Jadi tadi kami awali dari desa Pandan Lanjang terus dilanjutkan ke desa Batonaong kecamatan Arosbaya kabupaten Bangkalan, yang masing-masing desa 5000lt air bersih” imbuhnya (Syaiful/red) .