Galang Dana Sosial Untuk Korban Banjir, Komunitas Ojol Turun Kejalan

0
109
komunitas ojol saat penggalangan dana(Foto: syaiful)

Sidoarjo,(gerakjatim.com) – Banjir yang melanda beberapa lokasi di Kabupaten Sidoarjo memicu munculnya perhatian banyak kalangan, baik dari instansi pemerintah ataupun kalangan relawan sosial.

Kali ini aksi kemanusiaan ini dilakukan oleh sekelompok Ojol (ojek online) dari satuan GOJEK Sidoarjo.

Sepanjang jalan raya Sidoarjo kota hingga batas utara di kawasan Waru terlihat kelompok mereka dengan kompak dan penuh semangat berdiri berpanas-panasan di hampir tiap persimpangan jalan atau lampu stopan, dengan memajang spanduk dan menjajahkan kotak donasi.

Salah satu anggota mereka Moh. Badar yang sempat dimintai keterangan oleh reporter gerakjatim.com di pertigaan play over waru bungurasih menjelaskan bahwa, kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk membantu ringankan beban para korban bencana alam Banjir. Baik di kawasan Tanggul angin ataupun titik lainnya.

“Kami menempatkan beberapa di tiap-tiap titik, ada yang berjumlah 7 orang, ada juga yang sampai 15 orang” Moh. Badar memaparkan.

Kegiatan ini di mulai dari kamis kemaren (27/02),hingga sabtu (29/02).

Sementara dana yang sudah berhasil dikumpulkan oleh Ojol ini per hari mencapai sekitar Rp. 3.700.000,-

“Penggalangan ini direncanakan tiga hari, dan besok hari terakhir. Nantinya hasil dana ini akan kami salurkan dalam bentuk barang, jadi mereka bisa langsung menikmati sumbangan masyarakat yang peduli pada mereka,” tutup Moh. Badar.(Syaiful/Red)