Ibu dan Anak di Bojonegoro Ceburkan Diri di Bengawan Solo

0
651
Evakuasi jenazah ibu yang diduga bunuh diri bersama anaknya (Foto: Istimewa

Bojonegoro,(GerakJatim.com) – SN (43), seorang ibu di Bojonegoro diduga mengajak anaknya AR (7) menceburkan diri ke Bengawan Solo, yang tak jauh dari rumahnya di Kecamatan Baureno. Sang ibu disebut memiliki keterbelakangan mental.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (11/3). Tetapi saat itu tak ada yang mengetahui dengan pasti peristiwa tersebut. Kejadian itu diketahui saat tubuh si ibu ditemukan telah menjadi mayat di Bengawan Solo yang mengalir di Lamongan.

Salah satu warga, Kasian, mengatakan SN keluar dari rumah dengan menggandeng anak keduanya, AR dengan berjalan kaki. Saat ditanya, SN memilih diam tidak menjawab, dan korban terus berjalan kaki diketahui ke arah penyeberangan sungai.

Bahkan Kasian sempat mengejar korban dan menyuruhnya untuk kembali, namun SN tidak mempedulikan dan terus berjalan.

“Sempat saya kejar dan tak suruh kembali pulang namun korban tak peduli dan terus berjalan ke arah lokasi penyeberangan sungai,” ujar Kasian, Jumat (13/3/2020).

Siang tadi, Tim gabungan BPBD Lamongan dan Bojonegoro menemukan sesosok mayat di Bendung gerak Babat (Babat Barrage). Kabid Tanggap Darurat BPBD Lamongan Muslimin mengatakan, dari laporan di Bojonegoro mayat itu adalah seorang ibu yang tenggelam bersama anaknya.

“Korban ini dilaporkan meninggalkan rumah pada 12 Maret lalu oleh suaminya ke petugas,” kata Muslimin pada wartawan di sela-sela pencarian di Babat Barrage, Jumat (13/3/2020).

Muslimin menambahkan, untuk pencarian di wilayah Lamongan yang dipusatkan di Babat Barrage ini dilakukan oleh tim pencari dari BPBD Bojonegoro dan BPBD Lamongan. Saat ini petugas masih terus melakukan pencarian terhadap anak SN.

“Setelah dalam 2 hari dilakukan pencarian oleh BPBD Bojonegoro, pada hari ketiga BPBD Lamongan membantu proses pencarian dan berhasil menemukan 1 orang korban atas nama Suni di lokasi bendungan gerak Babat pada pukul 11.45 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Muslimin.

Saat ini, lanjut Muslimin, petugas gabungan dari Bojonegoro dan Lamongan masih melanjutkan pencarian korban lain yang belum ditemukan.

“BPBD Lamongan dan BPBD Bojonegoro melakukan opsar korban tenggelam yang di mulai dari jembatan cincin Lama sampai dengan Bendungan gerak Babat dan akan dilanjutkan pencarian kembali untuk 1 korban yang belum diketemukan,” terang Muslimin.

Korban yang berhasil ditemukan, imbuh Muslimin, sudah dibawa ke rumah duka di Baureno Bojonegoro menggunakan ambulance dari Puskesmas Babat. Sementara, upaya pencarian masih terus dilakukan.(iwd/iwd)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: news.detik.com/jawatimur