IKLJ Bagi-bagi Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

0
115

Pasuruan, (Gerak.Jatim.com) – Hujan deras yang mengguyur Kota Pasuruan dua hari berturut turut menyebabkan beberapa titik di kota Pasuruan terendam banjir Info Kriminal Lantas Jatim (IKLJ) bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang terkena banjir dengan membagikan nasi bungkus di desa kedung ringin dusun ngampel kecamatan Beji kabupaten pasuruan minggu 2/11/2020

Wakil ketua IKLJ Bapak Nanang  menuturkan, bermula dirinya mendapatkan laporan dari Timnya bahwa hujan intensitas tinggi mengguyur Kec. Beji, Kab. Pasuruan sejak hari Minggu hingga menyebabkan di beberapa titik Kec. Beji, antara lainnya Desa Cangkringmalang Dusun Balung Watu, Desa Kedungringin dan Desa Kedung Boto, mengalami kebanjiran rata-rata 50 Cm hingga 120 Cm.

 

Untuk titik tersebut, IKLJ telah menurunkan tim untuk membagikan nasi bungkus untuk sementara sebanyak 200 bungkus untuk  makan malam dan akan dilanjutkan dengan pembagian nasi bungkus untuk besok pagi

“Alhamdulilllah, ada sumbangan masuk dari kader, simpatisan dan masyarakat yang ingin membantu saudara-saudara kita yang terkena banjir. Sumbangan ini langsung kita distribusikan ke mereka dalam bentuk nasi bungkus. Karena mereka membutuhkan asupan makanan siap saji setelah lelah membersihkan rumah yang kotor karena banjir,” tukas Nanang.

 

Menurutnya, hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan banjir di Kec. Beji, berdampak pada di beberapa titik yang ada di Kec. Gempol, Kab. Pasuruan., Jawa Timur.

“Dampak hujan tersebut, yakni Desa Wonoayu, Desa Winong, Desa Japanan dan Desa Patuk,” tukasnya.

Terpisah, Bapak Ponadi Kec di . Beji mengungkapkan, banjir yang menggenang di Desanya merupakan hal yang sangat biasa.

“Kami sudah terbiasa dengan hal tersebut, karena setiap musim penghujan dengan intensitas tinggi pasti Desa kami Banjir,” ujarnya.

jurnalis Holik