Jalan Cerme Gresik Masih Tergenang Banjir, Lalu Lintas Dialihkan

0
158

Gresik, (Gerakjatim.com) – Meluapnya Kali Lamong di wilayah Kecamatan Cerme, Gresik, menyebabkan arus lalu lintas yang melintas di Jalan Raya Morowudi baik yang ke arah Benjeng atau sebaliknya terpaksa dialihkan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, luapan banjir yang menggenangi Jalan Morowudi Cerme itu sepanjang 800 meter dengan ketinggian air 30 hingga 40 centimeter.

“Kendaraan roda empat atau lebih dilarang melintas oleh warga. Sebab, bisa menimbulkan gelombang yang berdampak pada pemukiman warga yang di pinggir jalan,” ujar Camat Cerme Suyono, Selasa (15/12/2020).

Masih menurut Suyono, terkait dengan terputusnya Jalan Morowudi., pihaknya telah berkordinasi dengan Satlantas Polres Gresik mengenai pengalihan arus lalu lintas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Khususnya, Satlantas Polres Gresik untuk pengalihan arus kendaraan,” paparnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto menuturkan, anggotanya sudah turun ke lapangan untuk mengatur arus lali lintas kendaraan.

“Ada beberapa pola pengalihan arus lalu lintas terkait tergenangnya Jalan Morowudi Cerme akibat banjir. Pertama, arus kendaraan dari arah Simpang Morowudi menuju Benjeng dialihkan ke Jalan Raya Cerme ke utara. Selanjutnya, ke simpang tiga Pasar Cerme Lor lalu belok kiri ke arah Metatu Benjeng dan Balongpanggang,” tuturnya.

Untuk arah lalu lintas dari arah Balongpanggang menuju Benjeng dan Cerme, dialihkan melalui simpang tiga Pasar Balongpanggang lalu belok kiri arah utara. Selanjutnya, menuju ke simpang empat Metatu Benjeng.

“Pengalihan arus kendaraan ini kami juga memasang papan petunjuk agar pengguna jalan tidak terjebak banjir,” pungkas Yanto Mulyanto. [dny/but]

 

 

 

 

Beritajatim.com