Kawasan Darmo Park Surabaya Kembali Terendam Banjir

0
143
Petugas PMK menyedot air yang menggenangi Darmo Park (Foto: Amir Baihaqi

Surabaya,(GerakJatim.com) – Sejumlah kawasan di Jalan Mayjen Sungkono kembali terendam banjir setelah diguyur hujan sejak pukul 13.00 WIB. Salah satu titik yang masih terendam banjir yakni Darmo Park II.

dari hasil pantauan, banjir masih merendam areal parkir dan halaman area pertokoan di Darmo Park II. Satu unit mobil damkar tampak masih menyedot genangan air, sedangkan dua unit lainnya standby di luar area pertokoan.

“Iya ini kami sedot airnya dan kami buang ke gorong-gorong,” kata Camat Dukuh Pakis Iin Trisnoningsih kepada detikcom di lokasi, Rabu (4/3/2020).

Menurut Iin, banjir yang terjadi di kawasan Darmo Park karena disebabkan curah hujan yang tinggi. Sementara halaman area pertokoan letaknya lebih rendah dari jalan.

“Biasanya kalau hujan biasa sudah jarang tergenang. Tapi ini tadi curah hujan yang tinggi. Dan halaman area lebih rendah,” tutur Iin.

“Ini juga pintu air yang masih tinggi. Jadi pintu air belum bisa dibuka. Makanya disedot. Kalau dibuka kan air di pintu balik dan menggenangi area ini,” terang Iin.

Menurut Iin, meski sejumlah titik di Jalan Mayjen Sungkono sempat terendam, namun di titik lain sudah surut. Sementara itu arus lalu lintas yang sebelumnya macet karena jalan terendam sudah kembali lancar.

“Sudah surut kalau di jalan raya tadi. Tinggal ini (Darmo Park II) yang masih disedot,” tandasnya.(iwd/iwd)

 

 

 

 

Sumber: news.detik.com