Kebakaran Sebuah Rumah, Gemparkan Warga Desa Moncek Tengah Sumenep

0
327

Sumenep, Madura, Jawa timur, (Gerakjatim.com) – Warga Dusun Solok, RT 002, RW 001, Desa Moncek Tengah, Kec. Lenteng, Kab. Sumenep, Madura Jawa Timur. Digemparkan dengan adanya kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Heriyanto (51).

Peristiwa kebakaran yang diduga akibat keteledoran sang pemilik rumah itu, ketika ia memasak kemudian ditinggal tidur.

“Pemilik rumah tersebut memasak dengan kayu bakar, pada Senin (05/10/2020) sekira pukul 20.30 Wib, setelah menyalakan api menggunakan kayu bakar terus ditinggal ke ruang tamu untuk menonton TV, dengan maksud sambil menunggu masakannya matang,” ungkap Tagana Lenteng Syamsul Arifin.

Foto : Tagana Lenteng membantu menyingkirkan puing-puing rumah akibat kebakaran.

Tak lama berselang, setelah pemilik rumah itu ketiduran. Kobaran Api mulai membakar dan melalap seisi rumahnya.

“Heriyanto sang pemilik rumah tak terasa kalau Api sudah membakar rumahnya. Ia terbangun dari tidurnya pada pukul 21.30 Wib, dan kaget setelah melihat rumahnya sudah terbakar,” lanjut Samsul Arifin.

Hal ini juga dibenarkan oleh Korkab Tagana Sumenep Abdul Malik, “iya mas memang betul demikian kronologinya. Untuk korban jiwa nihil dan taksiran kerugian material berkisar antara 45 jt hingga 100 jt, untuk nominal pastinya nunggu info lebih lanjut” tukas Malik.

Terpisah, Kadinsos Sumenep H. Iksan sangat bangga pada Quick respon Tagana. Apresiasi ini disampaikan beliau pada saat awak media mengkonfirmasinya melalui Chatting WhatsApp pada Selasa (06/10/2020).

“Saya sangat berterimaksih sekali dan bersyukur punya Tagana di wilayah kerja kami. Mereka sangat sigap tanggap soal kebencanaan. Jadi pesan saya pada mereka, teruslah bantu masyarakat yang tertimpa musibah dengan ikhlas dan tanpa pamrih, karena Allah tidak akan berhutang budi pada MakhlukNYA” tuturnya. (Syaiful)