Koordinator Tagana Sumenep Sambangi Lokasi Bencana Rumah Ambruk

0
43

Sumenep,(GerakJatim.com) — Setelah diguyur hujan deras cukup lama pada hari Hari Rabu (24/02), salah satu rumah warga Dusun Klampok Timur Desa Rombiya Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Madura, milik Abd Kholik Muarrap (59) mengalami rusak berat alias ambruk.

Tagana kabupaten Sumenep langsung mendatangi lokasi kejadian dengan didampingi anggota tagana setempat.

Setibanya ditempat kejadian, kondisi rumah warga tersebut sudah tak berwujud lagi, dua personil tagana langsung melakukan pendataan dan membersihkan puing reruntuhan rumah naas tersebut.

Menurut Koordinator Tagana Sumenep Abdul Malik, kejadian tersebut bermula dari tingginya curah hujan yang disertai angin dalam tempo yang cukup lama, sehingga mengakibatkan ambruknya rumah milik Kholik.

Team Tagana saat mendata dan memberikan dukungan moral dan mori

“Awalnya saya mendapat laporan dari Kades Rombiya timur bahwa ada rumah warga yang rusak parah” tutur Malik.

“kemudian saya tindak lanjuti dengan melakukan pemberitahuan ke dinas sosial dan menghubungi anggota saya untuk mendatangi tempat kejadian. Saya sempat kaget juga melihat kondisi rumah pak Kholik yang sudah tak berwujud,” Tambah Malik sambil tersenyum.

Setelah membersihkan dan melakukan pendataan kerusakan, dua anggota tagana tersebut segera menemui pemilik rumah untuk memberikan support agar bersabar menghadapi musibah yang dihadapi.(Sayful/Red)