Langgar PPKM, Pop City Kenjeran Di Segel

0
26

Surabaya,(GerakJatim.com) – Tempat Karaoke Pop City di Jl Kenjeran 233, Surabaya, di segel dan dipasang line. Hal ini dikarenakan tempat hiburan berslogan karaoke keluarga tersebut dinilai menyalahi aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ini kali kedua karaoke yang disinyalir juga menyediakan pemandu lagu tersebut disegel. Sebelumnya Pop City juga pernah disegel oleh Satpol PP pada bulan Sepetember lalu, karena melanggar aturan dalam Perwali Surabaya No. 33.

Saat ini kembali dilakukan penyegelan karena nekat buka dan beroperasional pada, Sabtu (23/1/2021) siang di masa PPKM.

Menurut Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Akay Fahli satgas gabungan telah melakukan langkah-langkah hingga akhirnya dilakukan penyegelan oleh Pol PP Surabaya.

“Ini kan masih dalam penerapan PPKM, instruksinya kan bahwa tempat hiburan tidak boleh buka dalam masa pandemi,” ungkap Kompol Akay, Sabtu (23/1/2021).

Tidak hanya melalukan penyegelan, seluruh karyawan juga diamankan untuk dimintai keterangan di Mapolrestabes Surabaya.

Pelarangan rumah hiburan umum beroperasi sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Surabaya Nomor 67 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Mencegah dan Memutus Mata Rantai COVID-19 dan perubahannya di Perwali Nomor 2 Tahun 2021.