Nenek Leginem Penjual Mainan di Malang Dirampok Pria Berpistol

0
136
Korban nenek Leginem (Foto: Istimewa)

Malang,(GerakJatim.com)¬†–¬†Sebuah lapak di yang dijaga seorang nenek di Pasar Dampit, Malang, disatroni perampok. Pelaku merampas perhiasan sang nenek dan uang yang ada di dalam lapak.

Korban adalah Leginem (70). Saat sedang menunggu lapak, korban yang berjualan stiker dan mainan anak-anak itu mendadak didatangi seorang laki-laki mengendarai motor yang langsung menodongkan pistol dan menembakkannya sebanyak dua kali ke udara.

Pelaku langsung merampas paksa kalung, gelang, serta dua cincin emas yang dikenakan korban. Tak hanya itu, perampok juga mengambil uang senilai Rp 750 ribu yang berada di dalam laci hasil penjualan dagangan korban.

“Menurut keterangan saksi dan korban, pelaku sempat menembakkan senpi diduga jenis airsoft gun sebanyak dua kali ke udara. Setelah itu, merampas kalung, gelang, dan cincin yang dipakai oleh korban,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang Ipda Nining Husumawati saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (19/2/2020).

Nining menambahkan setelah berhasil menggasak perhiasan emas beserta uang hasil penjualan dagangan korban. Pelaku kemudian kabur mengendarai motor Honda Verza warna putih menuju arah timur (Lumajang).

“Setelah perampasan itu, berdasarkan keterangan saksi, pelaku kabur mengendarai motor Honda Verza warna putih menuju arah timur,” imbuh Nining menjelaskan.

Usai kejadian, korban yang tak mengira menjadi korban perampokan langsung pingsan dan dilarikan ke RS Bokor yang berada di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

“Usai kejadian itu korban tidak sadarkan diri dan dibawa ke RS Bokor Turen untuk mendapatkan perawatan. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 11 juta,” ujar Nining.

Nining menuturkan, bahwa korban yang sempat menjalani perawatan di RS Bokor kini telah dipulangkan dan kasus ini tengah diselidiki oleh Polsek Dampit.

“Korban sudah kembali dari rumah sakit dan kasus masih dalam penyelidikan Polsek Dampit,” pungkas Nining.(iwd/iwd)

 

 

 

Sumber: news.detik.com