Mayat Bocah Tenggelam Di Sungai Jambangan Berhasil Di Temukan

0
68

Surabaya, (Gerak Jatim.com) – Achmad Zain Putra Maliki (10) alias Mizon, bocah yang tenggelam di Sungai Brantas kawasan Jambangan Kota Surabaya, berhasil ditemukan, Senin (27/4/2020) pagi.

Kapolsek Jambangan Kompol Khoirul Anam mengungkapkan,” korban ditemukan sekira pukul 08.15 WIB, Tubuh korban ditemukan tersangkut ilalang yang ada di pinggir sungai, dalam posisi tertelungkup”.

Kapolsek Khoirul Anam memastikan korban saat ditemukan pertama kali, dalam keadaan tidak bernyawa. “Sekira pukul 08.15 WIB. Posisinya tertelungkup masih pakai baju lengkap,” katanya di lokasi.

Proses penemuan tubuh korban itu tak diduga sebelumnya, Menurut Khoirul, proses pencarian secara masif pada hari ini belum dimulai, Rencananya, Anggota Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan akan melakukan penyisiran di tiga area.

Di antaranya, pertama, penyisiran dari tempat kejadian perkara (TKP) atau titik korban tenggelam hingga ke Rolag Jambangan, Kedua, penyisiran dari Rolag Jambangan ke Rolag Jagir, Ketiga, penyisiran dari Rolag Jagir ke muara sungai Mulyorejo.

“Jadi itu tanda kasat mata aja, muncul begitu saja,” jelasnya.

Saat ini, Khoirul mengungkapkan, jenazah korban telah dibawa ke Kamar Mayat RSUD Dr Soetomo guna diotopsi, sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka.
“Sekarang dibawa ke Kamar Mayat RSUD Dr. Soetomo, keluarganya setelah dari Polsek nanti kami antar ke sana,” pungkasnya.(Fandi/Red).