Pasar Baru Tuban Terbakar, Hanguskan Ratusan Lapak Pedagang

0
50
Foto: Istimewa

Tuban,(GerakJatim.com)¬†–¬†Pasar Baru di Kota Tuban terbakar. Kebakaran ini meluluh lantakkan hampir sebagian besar atau ratusan bangunan kios dan lapak milik para pedagang.

Menurut keterangan warga, Tian bahwa kebakaran di pasar tradisional yang ada di Jalan Gajah Mada itu diperkirakan terjadi pukul 20.30 WIB, Selasa (3/3/2020).

Tian bersama temannya mengetahui titik keberadaan api yang berada di tengah pasar, tepatnya di toko pakaian. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tapi si jago merah tak kunjung padam malah semakin membesar apinya.

“Tadi saya lihat api itu berasal dari toko pakaian, lalu berusaha saya padamkan tapi nggak bisa,” kata Tian, Rabu (4/3/2020).

Api pun, jelas Tian, terus membesar hingga merambat ke bangunan lapak kios lainnya.

Mobil damkar dan petugas polisi lamgsung datang ke lokasi untuk membantu proses pemadaman dan penjagaan barang dagangan.

Petugas damkar terlihat terus berupaya padamkan api, meski sempat kesulitan saat memadamkan api yang terus membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

Sementara Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menyatakan kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik. Dan untuk sementara sudah ada 10 mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik, saat ini masih dilakukan pemadaman,” jelas Kapolres Ruruh Wicaksono.(fat/fat)

 

 

 

Sumber: news.detik.com